Sat Binmas Polres Mimika tak henti-hentinya beri Himbauan cegah virus Corona

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Mimika, Papua tak henti-hentinya melakukan himbauan kepada masyarakat sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Mimika.

Seperti yang dilakukan pada Rabu, (9/9/20) bertempat di seputaran Kota Timika, Sat Binmas Polres Mimika, memberikan berbagai himbauan kepada masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah yaitu menerapkan protokol kesehatan yakni wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Himbauan dipimpin KBO Sat Binmas Polres Mimika, Ipda Husein Lembana. Selain bertujuan cegah sebaran Covid-19, Kegiatan ini juga guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondisif.

Ipda Husein Lembana dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan himbauan ini terus dilakukan demi menjaga kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika, selama himbauan dilakukan, masih banyak warga yang terlihat tidak menggunakan masker dan melanggar protokol lainya.

“Sehingga selama himbauan kami lakukan, kami juga bagikan masker bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, pada saat itu juga diberikan himbauan agar warga masyarakat menyediakan minimal dua masker yang dibawa untuk antisipasi kerusakan atau hilang. Karena virus Corona menyebar dengan cepat,” kata Ipda Husein di Timika, Rabu, (9/9/20).

Menurutnya, saat ini i Kabupaten Mimika diterapkan pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru menuju tatanan kehidupan yang baru atau New Normal, dimana aktifitas warga sudah berangsur 24 jam, namun dengan berbagi syarata yang telah ditentukan.

“Syaratnya, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sangat penting karena demi kesehatan kita bersama,” pungkasnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *