UPBU Kelas II Mozes Kilangin Timika gelar pisah sambut Kabandara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Unit Penyelenggara Bandar Undara (UPBU) Kelas II Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, Papua menggelar acara pisah sambut kepala UPBU yang lama dengan kepala UPBU yang baru.

Serah terima jabatan Kepala Bandara ini dilakukan antara Kepala UPBU yang lama, Ambar Suryoko kepada Kepala UPBU yang baru Syamsudin Soleman, ST. Bertempat di Kantor UPBU Kelas II Timika pada, Kamis (10/9/20) sore.

Ambar Suryoko dimutasi dan menjabat sebagai Kabid Pelayanan dan Pengoperasian pada Otoritas Bandar Udara wilayah III Surabaya, Jawa Timur.

Kepala UPBU Timika yang lama, Ambar Suryoko bersama Kepala UPBU Timika yang baru, Syamsudin Soleman, ST

Sedangkan Syamsudin Soleman, ST sebelumnya menjabat sebagai Kepala UPBU Kelas III Morotai, Maluku Utara.

Diketahui, Ambar Suryoko sebelum menjabat kepala UPBU Kelas II Timika,
hanya terdapat dua maskapai penerbangan komersial yang beroperasi di Bandara Timika yaitu Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Dan setelah menjabat, setidaknya terdapat 5 Maskapai yang beroperasi di Bandara Mozes Kilangin diantaranya, Maskapai Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Batik Air, City Link dan Lion Air.

“Hal yang paling berkesan adalah mengusahakan pesawat Batik Air dan Lion Air masuk di Timika. Dalam bulan ini (September 2020-red) maskapai Lion Air akan beroperasi di Timika dengan Rute Manado – Timika PP. Selain itu yang berkesan juga adalah menjalin koordinasi dengan manajemen PT Freeport dan AVCO sehingga bisa mendatangkan maskapai-maskapai tersebut,” kata Ambar Suryoko.

Kepala UPBU Timika yang lama, Ambar Suryoko, bersama Insan Pers Mimika

Ditempat yang sama, Kepala UPBU Timika yang baru, Syamsuddin Soleman, ST. menyatakan dirinya siap melanjutkan program kerja yang dilakukan Ambar Suryoko.

“Apa yang sudah dijalankan oleh kepala UPBU yang lama saya akan lanjutkan. Saya juga mohon dukungan dari pemerintah daerah dan stakeholder lainya untuk bersama-sama membangun kabupaten mimika. Harapan saya kedepan, Timika akan lebih baik dari yang sekarang ini. Kita akan buktikan dilapangan,” ujarnya.

Selain itu, Wabup Mimika, Johannes Rettob mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dan selamat jalan kepada Ambar Suryoko yang telah memberikan karya terbaiknya selama menjabat kepala UPBU kelas II Mozes Kilangin Timika.

“Saya lihat karya karya yang ditampilkan tadi sudah luar biasa, terutama atas keberhasilannya melakukan koordinasi dan melakukan MoU dengan pihak PT. Freeport Indonesia dan Avco.

“Selamat jalan pak Ambar, terimakasih atas dedikasinya selama ini. Semoga sukses kembali ditempat tugas yang baru. Dan selamat datang untuk pa syamsudin. kita akan jalin komunikasi terus untuk membuat Timika lebih baik lagi,” kata Wabup Johannes Rettob.

Turut hadir dalam acara pisah sambut diantaranya, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos, MM, Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Penerbang Anggit Budi Wibowo, S,A.P bersama undangan lainya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *