Bersama warga Kp. Handeleum, Ormas Jarum bangun Jembatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Jarum) tengah memulai kegiatan membangun Jembatan permanen di Kampung Handeleum, Desa Hariang, Kecamatan Sobang Lebak-Banten. Jumat (11/9/2020).

Pembangunan Jembatan permanen sepanjang 5 meter dengan lebar 2,5 meter ini lantaran kondisi Jembatan terdahulu yang dibangun warga dari batang Kayu Kelapa sudah lapuk termakan usia, sehingga cukup mengkhawatirkan warga. Kendati terbilang pendek, namun Jembatan penghubung antara Kampung Handeleum Hilir dan Handeleum Girang tersebut merupakan akses penunjang aktifitas pengendara mobil, motor maupun pejalan kaki.

“Kami (Jarum) mengajak masyarakat setempat membangun jembatan ini, tentu saja kami jiga berkordinasi dengan Kepala Desa, Camat dan semua pihak termasuk meminta dorongan ketua DPP Ormas Jarum agar mencarikan bantuan dari para donatur,” kata Asep Gun gun, Ketua Kordes Jarum Desa hariang.

 

Sementara Ketua Korcam Jarum Cecep Sobari (Ubay) mewanti-wanti sejak awal, kegiatan ini kita laksanakan menjelang Pilkades Tahun 2021. Perlu digaris bawahi bahwa kegiatan Jarum tidak berkaitan dengan kepentingan ke arah Pemilihan Kepala Desa.

“Kita bicara kebutuhan masyarakat, ini murni hasil iuran warga dan para donatur yang jelas tidak ada kaitan dengan Pilkades atau politik apapun. jadi jangan coba-coba menumpangi kegiatan kami dengan kepentingan pribadi,” tegasnya.

Warga berharap, pembangunan jembatan yang di dorong Ormas Jarum Sobang bersama masyarakat ini dapat berjalan lancar dan berdampak positif serta mampu memantik semangat bergotong royong warga setempat.

“Biaya pembangunan jembatan ini hasil iuran kami (warga), meski secara total pendapatan hasil iuran tidak mungkin mampu menopang kebutuhan tapi anggaplah itu bukti masih ada kegotongroyongan yang harus di dukung,” tutup Sapri tokoh pemuda Kampung Handeleum.

 

 

Pewarta : A4N

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *