Ditres Narkoba Polda Papua berhasil menangkap pengedar Sabu-Sabu di Timika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Direktorat Reserse Narkoba, Polda Papua berhasil menangkap seorang terduga pengedar narkotika jenis Sabu di Kota Timika. Pelaku diketahui bernama Heri (30).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan persnya mengatakan, Pelaku ditangkap pada Minggu (6/9) lalu, bertempat di Lorong Al-Fattah, Jalan Hasanuddin, Kabupaten Mimika dilakukan oleh Tim Opsnal Subdit III Dit Resnarkoba Polda Papua.

Penangkapan berawal dari informasi warga yang diterima Tim Opsnal bahwa ada seorang warga yang membawa sabu berlokasi di Jalan Hasanuddin Timika.

Tim Opsnal kemudian menindaklanjuti Informasi tersebut dan menuju ke Jalan Hasanuddin untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan.

“Setibanya, Tim melihat pelaku dan langsung melakukan penggeledahan dan menangkap pelaku bernama Heri,” kata Kamal dalam keterangan tertulisnya yang diterima MITRAPOL, Jumat, (11/9).

Selain pengedar sabu yang berhasil diamankan, petugas juga menyita barang bukti berupa 5 paket plastik berisikan narkotika jenis sabu-sabu didalam bungkusan rokok.

Dalam kesempatan itu, pelaku juga mengaku masih menyimpan sabu di tempat lain yakni di rumah kosnya.

“Kemudian di rumah kos pelaku, tim berhasil menemukan 44 bungkus plastik bening berisikan sabu. Selanjutnya tim mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolres Mimika,” ujar Kombes Kamal.

Hingga saat ini, pelaku telah diamankan di Rutan Mapolda Papua guna proses lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara serta denda paling sedikit delapan ratus ribu rupiah.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *