Modus Dinas Luar, Panitia Proyek PAMSIMAS Desa Gondangrejo Lamtim enggan temui awak media

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Tanpa alasan yang tepat sejumlah panitia proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS ) di desa Gondangrejo Pekalongan Lampung Timur enggan menemui awak media.Bahkan sang kepala desa pun ikut menghilang untuk ditemui.

Adapun tujuan sejumlah awak media melihat proyek PAMSIMAS tersebut adalah selain sebagai kontrol sosial, juga untuk melihat sejauh mana pembangunannya sudah berjalan. Tidak tanggung-tanggung bahwa sesuai informasi data yang didapat bahwa dana anggaran PAMSIMAS disetiap masing-masing desa yang disetujui bisa mencapai berkisar lebih dari Rp.300.000.000 (tiga ratus juta rupiah).

Tiba dilokasi pembangunan PAMSIMAS Desa Gondangrejo Pekalongan tidak terlihat plang papan proyek yang menjelaskan secara rinci nilai anggaran.Selain itu ,pemilik lahan yang dihibahkan mengatakan,bahwa pembangunan sudah berjalan satu pekan dan ketua KKM sedang dinas luar.

“Kami tidak tahu pak Suyanto kemana,tadi pagi dari sini mungkin ada dirumah.Coba kerumah saja atau kekantor desa,” ujar seorang ibu pemilik lahan hibah.

Seluruh pekerja pada saat itu libur dikarenakan hujan,namun tidak satupun panitia menemui awak media.Selanjutnya atas petunjuk itu,tim media kekantor desa,tetapi staff desa mengatakan ketua KKM dan Kades Gondangrajo sedang tidak berada.

“Pak Kades Tekat enggak ada pak, begitu juga pak Supri. Kemukinan dinas luar,” ungkap salah satu staf desa.

Sulitnya menemui sang Kepala Desa Gondangrejo Pekalongan Lampung Timur dan sejumlah panitia pembangunan PAMSIMAS menimbulkan dugaan terjadinya korupsi nilai anggaran. Kedepan tim media akan terus memantau proyek pembangunan PAMSIMAS didesa Gondangrejo Pekalongan Lampung Timur. Agar didalam penerapannya sesuai dengan aturan dan nilai anggaran yang mencapai ratusan juta rupiah.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *