Sesuai Perbup Nomor 43 Tahun 2020, Ketentuan wajib Masker di Toba segera diberlakukan

  • Whatsapp
Kajari Tobasa DR. Robinson Sitorus SH MH, memberikan masker sekaligus memberikan pemahaman pentingnya menggunakan masker kepada salah seorang warga masyarakat.

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Polres Tobasa bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Toba, Forkopimda dan PT Toba Pulp Lestari Tbk melaksanakan sosialisasi wajib masker bagi masyarakat kabupaten Toba, di bundaran Tugu DI Panjaitan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Kamis (10/09/2020).

Sosialisasi wajib masker digelar guna peningkatan kesadaran dan disiplin masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dalam upaya penecegahan penyebaran Covid-19.

Wajib menggunakan masker di kabupaten Toba dituangkan dalam Perbup nomor 43 tahun 2020 yakni, bilamana masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi berupa denda 150 ribu rupiah.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK bersama Kajari Tobasa DR Robinson Sitorus SH MH, Danramil 17 Balige Kapt Arh Poltak Pardede dan Kepala BPBD dr Pontas Batubara Mkes menyampaikan imbauan kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Mulai hari ini kita mengkampanyekan dan mensosialisasikan penggunaan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan. Selain itu juga dalam kegiatan ini kita membagikan masker dan mensosialisasikan agar masyarakat tertib dan mendisiplinkan diri dalam mentaati penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” sebut kapolres.
Lebih lanjut diterangkan kapolres, Melihat kondisi pandemi yang hingga kini masih meresahkan, masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dan saling mengingatkan, saling menjaga dan tetap disiplin diri mengikuti protokol kesehatan.

Satu unit mobil Damkar milik PT. TPL saat melakukan penyemprotan disinfektan diseputaran Kota Balige.

Hal yang sama juga disampaikan Kajari tobasa, Kegiatan ini perlu dilakukan agar masyarakat sadar dan paham sebelum penerapan perbup dilakukan dan melakukan penindakan.

Kegiatan sosialisasi bersama forkopimda tersebut dilakukan di tempat-tempat keramaian hingga toko toko diseputaran kota balige, hingga ke dalam pasar rakyat di Balerong Balige sekaligus membagikan masker dan mengingatkan masyarakat.

Selain kegiatan sosialisasi wajib masker, atas kepedulian PT. Toba Pulp Lestari, Tbk(PT.TPL) juga ambil bagian dalam pencegahan dan memutus penyebaran virus covid -19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Balige.

Satu unit mobil pemadam kebakaran milik perusahaan tersebut diturunkan guna melakukan penyemprotan disekitar kota balige dan pasar balige.

Bahara Sibuea selaku humas perusahaan mengungkapkan, TPL sangat antusias dan peduli dalam menangani Covid-19. Dimana kali ini pihaknya bekerjasama dengan Polres Toba dalam upaya penekanan penyebaran Covid-19. Namun kami melihat, penyemprotan disinfektan ini tidaklah cukup, kami berharap masyarakat dapat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker bila keluar dari rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan.
TPL selalu terbuka dan siap bekerjasama dengan pihak manapun guna menekan penyebaran virus covid 19. Semoga dengan upaya ini Kabupaten Toba ini terhindar dari penyebaran virus,” ujarnya.

Turut hadir mengikuti kegiatan sosialisasi wajib masker tersebut, Kasat Pol PP Broztito Sianipar, Sekdis Kesehatan Siti Nuraya, mewakili manager Humas PT TPL Bahara Sibuea, Ramson Simamora dan Pandoli Simamora, perwakilan MUI Toba H Imran Napitupulu, ketua Serikat Tukang Gigi Indonesia (STGI) H Arief Subairi.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *