Dua Prajurit TNI gugur saat kecelakaan truk di Intan Jaya. Jenazah telah diterbangkan dari Timika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Dua prajurit TNI dari Yonif Rider 400/BR yang meninggal dunia di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (11/9) kemarin telah diberangkatkan dari Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua.

Kedua prajurit dari Yonif Raider 400/BR itu bernama Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhan Risky Pratama Purbatua.

Pantauan MITRAPOL kedua jenazah Prajurit TNI yang gugur akibat kecelakaan truk itu telah dibawa dengan menggunakan 2 Mobil Jenazah dari Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika menuju Bandara Mozes Kilangin dan selanjutnya diterbangkan ke Kampung Halaman masing-masing pada, Sabtu, (12/9/20) sore.

Jenazah dibawa menuju bandara Mozes Kilangin untuk diterbangkan.

Sebelumnya, dari informasi yang terhimpun, 2 orang prajurit TNI dari Yonif Rider 400/BR dinyatakan meninggal dunia di Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Jumat (11/9) kemarin karena mengalami kecelakaan saat menumpangi truk bersama rombongan.

Hal ini diketahui melalui Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kol Czi I Gusti Nyoman Suriastawa dalam keterangan pers tertulis menyebutkan, meninggalnya dua prajurit pada saat truk milik TNI tengah membawa 17 personel Yonif Raider 400/BR mengalami kecelakaan.

Kecelakaan itu disebabkan karena rem truk mengalami blong di Kampung Mamba, Distrik Sugapa sekitar pukul 16.00 WIT.

Kedua Jenazah sempat disemayamkan di RSMM Timika

“Rombongan Yonif Raider 400/BR bergerak dari arah Sugapa menuju Titigi, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya dengan menggunakan kendaraan truk jenis Mitsubishi,” kata Kolonel Suriastawa dalam keterangan tertulis.

Akibat kecelakaan itu lanjutnya, 2 prajurit TNI mengalami luka ringan, 13 luka berat, dan 2 orang meninggal dunia, yakni Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhan Risky Pratama Purbatua dari Yonif Raider 400/BR.

Sedangkan seluruh barang perlengkapan milik prajurit yang menjadi korban kecelakaan menurut Kepala Penerangan Kogabwilhan III ditemukan dalam keadaan lengkap dan saat ini telah diamankan.

Atas insiden itu, Aparat dibantu Masyarakat kemudian mengevakuasi para korban baik yang meninggal maupun yang mengalami luka-luka ke RSUD Kabupaten Intan Jaya dengan menggunakan kendaraan Hilux milik PT. MUJ.

Selanjutnya korban dievakuasi ke Timika Kabupaten Mimika dan sempat disemayamkan di RSMM Timika dengan pengawalan ketat aparat sebelum diterbangkan ke daerah masing-masing pada Sabtu, (12/9/20) sekitar pukul : 15:30 wit.

 

Reporter : AQM

 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *