Hakim dan pegawai sembuh covid, PN Medan cabut status lockdown

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Pengadilan Negeri (PN) Medan tidak memperpanjang status lockdown, setelah 37 warganya dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan sudah dapat bekerja secara normal.

Humas PN Medan, Immanuel Tarigan mengatakan, Jumat (11/9/2020), sebanyak 8 orang telah dinyatakan negatif covid, setelah melakukan swab mandiri.

Kemudian, sebanyak 29 orang dinyatakan telah selesai isolasi mandiri, ternyata tidak memperlihatkan gejala terkena covid.

“Jadi 8 orang negatif, 29 orang selesai isolasi  mandiri, dan satu hakim meninggal dunia,” jelas Tarigan kepada awak media.

Penjelasan Immanuel Tarigan terkait dengan hasil Swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Sumut tanggal 27 Agustus 2020 lalu yang menyatakan 38 warga PN Medan, 13 hakim dan 25 pegawai dan honorer positif Covid-19.

Sebagai tindak lanjut, sebanyak 8 orang melakukan swab mandiri, ternyata hasilnya negatif covid, selebihnya isolasi mandiri dan tidak memperlihatkan gejala covid.

“Belakangan yang belum melakukan swab waktu itu, sekarang melakukan swab mandiri, tapi hasilnya belum keluar,” tambah Tarigan.

Terkait kondisi itu, papar Tarigan, PN Medan kembali normal, Senin (14/9/2020), tanpa lockdown dan tidak lagi menerapkan  Work From Home (WFH) alias bekerja dari rumah

Meski telah normal, ungkap Tarigan, persidangan tetap virtual atau online dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hakim berada di pengadilan, jaksa berada di kejaksaan, sedangkan terdakwa berada dimana dia ditahan, jelasnya.

 

 

Pewarta : ZH

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *