Bersama Dandim 1501, Walikota Ternate lepas Kontingen Kafilah MTQ ke Halteng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Sebanyak 54 orang kafilah dari Kota Ternate dikirim ke Kota Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) untuk memgikuti musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2020.

Mereka akan mengikuti event tersebut mulai dari tanggal 15 hingga 20 september 2020. Pelepasan kafilah dilakukan oleh Walikota Ternate Dr H.Burhan Abdulrahman SH.MM, Sabtu (12/9/2020).

Turut mendampingi Dandim 1501/Ternate, Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto, SE, Danlanal Ternate Letkol ( P ) Komaruddin, Wakapolres Ternate, Kompol Jufri Dukomalamo, beserta tamu undangan lainnya.

Walikota Ternate mengatakan, tujuan kontingen tersebut dalam rangka mengikuti kegiatan MTQ tingkat provinsi Maluku Utara di Weda Halmahera tengah.

“Saya apresiasi kepada seluruh pelatih pendukung dan semua yang terlibat kegiatan MTQ maupun STQ di tingkat Provinsi Maluku Utara. Yang mana telah membuktikan bahwa Kota Ternate berturut-turut menjadi juara umum dan mengakibatkan piala bergilir menjadi piala tetap di Kota teranate,” katanya.

“Kontingen berjumlah 54 orang yang mewakili Kota Ternate hari ini kita lepas dan saya berharap untuk selalu menjaga kebersamaan terutama selalu memperhatikan kesehatan dan kekompakan,” harap Walikota.

Walikota berharap, dalam event ini peserta Hafiz dari Kota Ternate berada pada kondisi yang normal dan maksimal, sehingga bisa mengikuti kegiatan dengan baik.

“Berapapun lama dan pahit kita berlatih, tetapi pada waktunya tiba kondisi kita sakit, pastinya akan mempengaruhi kemampuan untuk bisa meraih prestasi itu. Saya pesankan agar selalu tetap menjaga kesehatan, apalagi sekarang masih dalam pandemi covid 19. Protokol kesehatan tetap harus dijaga, sehingga kita dapat bertanding dalam keadaan sehat. Insya Allah kita kembali bisa meraih prestasi yang lebih ba.” ucapnya.

Disisi lain, Dandim 1501/Ternate, Letkol Inf R Moch Iskandarmanto menyerahkan masker secara simbolis kepada Kontingen Kafilah MTQ kota Ternate.

Dandim menyampaikan, dengan keterbatasan dan persiapan terbilang minim akibat wabah Virus Corona Desease (Covid-19), para kafilah diharapkan untuk tetap optimis dan berbicara lebih dalam ajang MTQ ke-XXVIII ini, dengan membawa hasil yang terbaik dan dipersembahkan untuk masyarakat Kota Ternate.

Meski pun situasi masih pandemi COVID-19, Dandim percaya, untuk rombongan kafilah dari Kota Ternate pasti semangat, justru situasi ini menjadi tantangan.

“Banyak hal yang harus kita rubah termasuk perilaku, tata cara hidup, kemudian juga semakin memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” pinta Dandim.

 

 

Pewarta : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *