Bersama Kapolsek, Kepala Desa Payung lakukan penanaman pohon

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Basel – Kepala Desa Payung Arfani S.ip mengajak Kapolsek Payung Akp.Hendri Amor dan Personil Polsek untuk melakukan penanaman pohon di sekitaran wilayah Desa Payung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan. Minggu (13/9/20)

Pada kesempatan kali ini kepala desa payung beserta perangkat dan instansi pemerintahan dari kecamatan maupun puskesmas kecamatan berkordinasi dengan Kepolisian Sektor Payung untuk melaksanakan penanaman pohon yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan yang sejuk dan bersih.

Pak Kades Payung Arfani, S.ip menjelaskan,”Kegiatan ini sengaja dilakukan dikarenakan saat ini cuaca di wilayah kita sangat tidak berimbang kadang panas namun tiba-tiba malam hari sudah hujan, Untuk itu saya mengajak rekan-rekan yang ada di perangkat desa serta masyarakat yang di Desa Payung berbondong-bondong untuk menanam pohon di sekitaran kantor-kantor pemerintahan. Saya sangat prihatin dengan kondisi pepohonan yang ada diwilayah kita khususnya Kecamatan payung,selain sudah banyaknya pohon-pohon yang ditumbangkan masyarakat juga sudah banyak beralih ke tambang inkonvensional (Ti). Untuk itu mari kita lakukan penanaman pohon secara bertahap agar lingkungan kita sangat sejuk dan pohon ini wajib dilestarikan,” ungkap Arfani.

Kapolsek Payung juga menambahkan,”Saya juga turut mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa Payung dalam kordinasi lintas sektoral ini sangat berjalan. Saya sangat bangga dan menginginkan kerjasama yang seperti ini, penanaman pohon itu sangat penting walaupun kita melihatnya sangat sepele namun fungsinya sangatlah besar. Selain dapat menampung banjir,penanaman pohon ini juga dapat menyejukkan udara yang kita pakai setiap harinya. Dengan lingkungan yang bersih dan sejuk otomatis udara yang ada disekitar kita jadi sehat. Dimasa pandemi virus covid-19 ini marilah kita bekerja yang positif salah satu contohnya melaksanakan penanaman pohon di sekitar wilayah kita,” ungkap Akp. Hendri.

Bibit dari penanaman pohon ini bermacam-macam, ada pohon mahoni,pohon tada hujan dan lainnya,Kegiatan ini juga di ikuti instansi pemerintahan baik dari Kecamatan maupun dari Puskesmas, sedangkan banyaknya bibit yang disalurkan dalam pelaksanaannya sebanyak 350 bibit pohon yang akan ditanam di kantor pemerintahan maupun di pinggir jalan. Semoga dengan diadakan penanaman pohon ini masyarakat kita semakin sadar akan budaya sehat dan selalu mencintai lingkungan yang bersih dan sejuk.” ungkapnya.

 

 

Pewarta : TT/Sony

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *