Genjot perekonomian Desa, Forum BUMDesa bersama gelar audiensi dengan DPRD Jateng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang –  Forum Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) bersama gelar audiensi dalam rangka genjot perekonomian desa wilayah Kabupaten Pemalang di House Of Bumdes Kecamatan Comal. (Minggu, 13/9/20)

Hadir sebagai narasumber dalam Audiensi dan Kolaborasi tersebut, Komisi A DPRD Provinsi Jateng Muhammad Saleh, ST., Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemalang, Samsat Pemalang, Pakar Manajemen Ekonomi dari Universitas Wahid Hasyim Semarang dan pakar digital dari Desamu Digital.

Ketua Forum BUMDesa Bersama Kabupaten Pemalang, Hartoyo, SE., MM mengatakan bahwa acara audiensi dan kolaborasi dilaksanakan dalam rangka menjalin kerjasama kepada semua stake holder untuk perekonomian desa di Kabupaten Pemalang

“Alhamdulillaah secara pada kegiatan ini Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah bisa hadir di pertemuan ini, dan mempertemukan dengan semua pihak, baik dari Bapenda, Samsat, pakar digital, pakar ekonomi, dan trainer. Kedepannya harapan kami dari kelembagaan forum Bumdes bersama Kabupaten Pemalang bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan aktifitas perekonomian desa”. Ungkapnya.

Sementara, Direktur Bumdes Rukun Makmur Kecamatan Ulujami, yang juga sebagai wakil ketua Forum Bumdes Bersama Kabupaten Pemalang mengatakan, Bumdes akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan terus berupaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa dan Pendapatan Desa

“Secara umum, inilah saatnya kita bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak, baik pemerintah, swasta dan masyarakat dalam memajukan ekonomi dan menggali potensi pedesaan. Ini semua semata-mata untuk merealisasikan nawa cita presiden Joko Widodo dalam alenia ketiga, yang endingnya untuk mensejahterakan masyarakat desa”, ungkapnya.

Sementara, Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah Muhammad Saleh, ST, mengakatan bahwa secara kelembagaan Komisi A DPRD Jawa Tengah hadir di tengah-tengah pengurus BUMDes khususnya di Pemalang, untuk mendengarkan secara langsung aspirasi, kendala dan program perekonomian pedesaan.

Lanjutnya, Komisi A DPRD Jawa Tengah mempertemukan jaringan-jaringan, mulai dari pakar digital, pakar ekonomi, Bapenda, Samsat, Kantor Pos untuk bersinergi dalam mempercepat perekonomian pedesaan yang pada akhirnya menuju masyarakat sejahtera.

“Kami ingin, Pemalang untuk menjadi yang pertama dan terbaik dalam menjalankan program perekonomian terutama dimasa era digital,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Dispermades Pemalang Triyatno Yuliarso, S.IP., M.Ap., Forum Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kabupaten Pemalang, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) se-Kab. Pemalang dan pengurus BUMDesa Bersama Kecamatan se-Kabupaten Pemalang

 

 

Pewarta : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *