Luar biasa, Kades Adirejo Pekalongan Lamtim bangun tugu habiskan dana hingga 90 juta

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Salah satu bentuk keberhasilan suatu desa dapat dilihat dari berbagai hal, misalnya hasil pembangunannya tepat sasaran, sehingga langsung bisa dinikmati oleh warganya. Tetapi mana yang lebih penting, apakah pembangunan ataukah kesejahteraan bagi warganya. Disinilah peran seorang Kepala Desa/pemimpin, melihat kekurangan wilayahnya untuk dibenahi.

Namun, sangat berbeda yang terjadi di Desa Adirejo Pekalongan Lampung Timur. Membangun sebuah tugu megah yang dinilai kurang penting/efektif dalam situasi saat ini. Tentunya, masa pendemi covid-19, dimana sebagian warga banyak warga membutuhkan uluran tangan untuk makan.

Adapun info prihal dana anggaran yang digunakan untuk membangun tugu tersebut sungguh pantastis hingga mencapai puluhan juta rupiah.Hal ini disampaikan oleh salah satu staf Desa Adirejo Pekalongan Lampung Timur.

Saat ditemui,Arif selaku Kaur Pembangunan Desa Adirejo Pekalongan Lampung Timur menjelaskan bahwa, jumlah dana anggaran dalam pembangunan tugu desa menghabiskan dana hingga puluhan juta rupiah.

“Pokoknya aku enggak ikut-ikutan pak, apalagi terkait proyek pamsismas itu, aku cuma ikut kerja saja. Kami hanya dikaitkan bekerja dan hanya tahu dengan tentang dana desa. Pembangunan untuk tahun ini dari anggaran dana desa hanya dalam bentuk pembangunan tugu dan bantuan covid-19 .Pembangunan tugu itu menghabiskan dana senilai Rp.90.000.0000 (sembilan puluh juta rupiah ). Sementara bantuan covid BLT dalam bentuk bantuan uang senilai Rp.600.000 ” , jelasnya.

Ditambahkannya,mengenai rincian jumlah dana anggaran tahun ini bagi Desa Adirejo Pekalongan Lampung Timur.

“Tahun ini anggaran dana desa Adirejo Pekalongan Lampung Timur sebesar Rp.800.000.000 (delapan ratus juta rupiah),” tambah Arif.

Sampai berita ini diturunkan, Danar selaku Kades Adirejo Pekalongan Lampung Timur tidak bisa dihubungi. Harusnya penjelasan sang kades tersebut sangatlah penting agar pemberitaan lebih berimbang dan akurat.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *