Pelayanan prima Rutan Batang bukti pemberdayaan Masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Rutan Kelas IIB Batang kini semakin menunjukkan transformasi pelayanan publik yang lebih prima dan mengedepankan keramahtamahan, sehingga kenyamanan diperoleh masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Berbagai pelayanan yang dilakukan lebih cepat dapat berpengaruh positif bagi Kementerian Hukum dan HAM akan memperoleh kepercayaan dari masyarakat serta awak media.

“Bagi WPB pun membuat lebih nyaman karena berbagai pelatihan yang diberikan bermanfaat secara pribadi. Di dalam Rutan sudah diberikan pelatihan peternakan, perkebunan, salon kecantikan, menjahit dan Pondok Pesantren Daruttaubah, yang semua bermanfaat bagi WBP, ” tutur Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Priyadi didampingi Kepala Rutan Batang, Rindra Wadhana, usai meresmikan Pelayanan Prima, di Aula Rutan Kelas IIB Kabupaten Batang, Senin (14/9/2020).

Ia menegaskan, meskipun suasana nyaman sudah tercipta, namun pihakmya mengharapkan masyarakat untuk tidak berkeinginan menjadi penghuni Rutan.

“Saya percaya teman-teman media juga tidak ingin tidur di sini, meskipun nyaman. Para media pun kami persilahkan untuk meliput suasana dalam Rutan, bukti transparansi yang ingin ditunjukkan Rutan kepada masyarakat, ”terangnya.

Priyadi mengharapkan, masyarakat ikut berkontribusi nyata sekaligus memahami dan menikmati manfaat yang dilakukan Kemenkumham.

“Pelayanan prima ini supaya Kemenkumham RI meraih kepercayaan publik, sehingga mampu menghadirkan pelayanan bermanfaat kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Batang Suyono mengapresiasi berbagai inovasi pelayanan yang diberikan pihak Rutan baik kepada masyarakat maupun WBP. “Banyak ruang pelatihan yang dibuka, sehingga WBP bisa berkreasi untuk menciptakan sesuatu yang baru dan luar biasa,” katanya.

Wakil Bupati menerangkan, pelayanan prima yang diusung Rutan Batang sangat positif. Yaitu berupaya melayani masyarakat sesuai dengan harapan Kemenkumham. “Salah satunya dengan memberikan bantuan hukum sampai selesai. Ke depan masyarakat harus saling mendukung agar bisa tercapai yang dicita-citakan Kemenkumham RI,” harapnya.

Turut hadir pada acara Kepala Kantor wilayah Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Jateng Drs. Priyadi, Wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison Evianto diwakili Kepala Staf Mayor Inf. Raji, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor wilayah Kementerian hukum dan Ham Jateng, Kepala Kantor BRI Cabang Batang Sari Wahono, Forkopimda Kabupaten Batang.

 

 

Pewarta : Irul /Herry

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *