Penyemprotan Disinfektan oleh KKM 53 UNSERA disambut baik Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Serang, Banten- Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 53 Universitas Serang Raya (UNSERA) Melakukan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di lingkungan Desa Pamengkang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang pada Jum’at,11/09/2020.

Menurut Mahasiswa Unsera Yoga Nurgara mengatakan, Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini dilakukan di lingkungan penduduk dan sasarannya adalah tempat yang biasa berkumpul orang banyak, salah satunya masjid Al-Ikhlas di Desa Pamengkang.

” Mesjid ini tempat warga menjalankan Shalat berjamaah setiap waktu, kami jadikan titik utama dalam penyemrpotan disinfektan,”Ujar Yoga

Ketua kelompok KKM 53 Unsera, Deni Saepudin yang nampak terjun langsung di lokasi kegiatan penyemprotan Disinfektan juga menerangkan. Menurutnya, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami (Mahasiswa) mencegahan pemaparan virus covid-19.

“Kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu upaya kami dalam memutus dan mencegah penularan covid-19 sekaligus mengedukasi kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.” Ungkap Deni Saepudin

Masih kata Deni Saepudin, sebelumnya kelompok KKM 53 Unsera juga telah melakukan Sosialisasi Kehidupan Era New Normal kepada masyarakat sekitar. Tujuannya, Lanjut Deni, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan kehidupan baru.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat mengetuk kesadaran masyarakat betapa pentingnya menjaga kondisi kesehatan sehingga mau mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

Salah seorang warga Desa Pamengkang yang tidak bersedia ditulis nama mengatakan, Dirinya sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KKM 53 Unsera. Pasalnya, Kegiatan Mahasiswa selama kegiatan disini terus mengisi ajakan yang positif kepada masyarakat

“Saya berterimakasih kepada kelompok KKM 53 Unsera yang sudah melakukan kegiatan seperti penyemprotan disinfektan. sebelumnya juga mengadakan sosialisasi new normal, mudah-mudahan kedepan masyarakat di sini bisa patuh terhadap protokol kesehatan karena ini memang sangat penting agar penularan covid-19 tidak terjadi di tempat kami,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Ubay Pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *