Perketat pengawasan lintas batas, Satgas Pamtas lakukan sweeping malam hari

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sebuku Nunukan Kalimantan Utara – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU melakukan Sweeping di Jalan lintas depan Pos Desa Apas, Kabupaten Nunukan Kaltara. Senin (14/09/2020).

Kegiatan sweeping yang dipimpin Danru Pos Tembalang Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Serda Afifuddin dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan

Serda Afifuddin beserta dua orang anggotanya melaksanakan sweeping dengan melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas pada malam hari.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si., menuturkan, Maksud dan tujuan dilaksanakannya sweeping di malam hari ini adalah untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang barang ilegal seperti Narkoba, Miras, Sajam, Senjata Api, dan Rombengan asla Malaysia (Romah) serta barang-barang ilegal lainnya.

“Sweeping akan dilaksanakan pada malam hari, untuk mengantisipasi kemungkinan besar para pelintas ilegal melaksanakan aksinya dengan memanfaatkan suasana yang gelap dan sepi,” jelas Dansatgas Pamtas.

Hal senada disampaikan oleh Dankipur SSK III Kapten Inf Jimmy Arvith (Danpos Tembalang) Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang menyampaikan,”Kegiatan sweeping seperti ini nantinya akan secara rutin dilaksanakan oleh Personil Pos Tembalang guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan Indonesia Malaysia khusunya jalan lintas Pos Tembalang,” ujarnya.

Pelaksanaan sweeping pada malam ini berjalan dengan lancar dan aman, tidak ada hal hal yang menonjol pada pelaksanaannya kegiatan, pungkasnya.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *