Sambut MTQ XXVIII, Kapolres Halteng ajak lestarikan khazanah budaya Islam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Halmahera Tengah (Halteng), AKBP Nico A. Setiawan, S.IK.,MM beserta jajajaran mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Maluku Utara yang digelar di Kota Weda, Selasa (15/9/2020).

“Melalui MTQ tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2020, mari kita lestarikan khazanah budaya Islam dalam membangun generasi Qur’ani yang partisipatif dan bermartabat menuju Maluku Utara yang berkualitas,” harap Kapolres.

Kata Kapolres Halteng, bukan hanya sekadar membaca, tetapi juga mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari. Terutama kepada generasi muda yang merupakan ujung tombak pembangunan dimasa yang akan datang.

”Harapan saya, masyarakat Halteng terutama generasi penerus dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan terhadap isi kandungan Al-Qur’an yang menjadi dasar dalam kehidup sehari-hari,” terang Kapolres.

Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, Polres Halteng juga terus berupaya dalam memasyarakatkan Al-Qur’an ke tengah masyarakat dengan cara melakukan kegiatan Team Gerak Revolusi Mental (TGRM) guna mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran.

”Dengan demikian masyarakat akan terdorong memahami, mempelajari, beribadah, serta mengaplikasikan kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” harap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada peserta dan masyarakat yang hadir di lokasi acara tetap mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker.

Kapolres Halteng mengucapkan selamat datang kepada para Kontingen Kafilah MTQ XXVIII, mari saling menjaga silahturahmi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

 

Pewarta : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *