Wujud pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polres Indramayu Polda Jabar gelar razia masker

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Gugus Tugas Covid 19 kembali melaksanakan pendisiplinan masyarakat. Kali ini Gugus Tugas Covid 19 melaksanakan pendisiplinan masyarakat berupa razia masker dilaksanakan di depan Mako Koramil Bangodua, Desa Tukdana, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan itu kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Tukdana Polres Indramayu Polda Jabar AKP Sunardi, SH.,MH dengan diikuti 4 Personel Polsek Tukdana, 1 Personel Koramil Bangodua dan Pol PP Kecamatan Tukdana.

“Kita melakukan razia terhadap masyarakat pejalan kaki maupun pengendara bermotor roda dua maupun roda empat yang tidak memakai masker,” tutur Kapolsek Tukdana Polres Indramayu Polda Jabar AKP Sunardi melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi. Senin, (14/09/2020).

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si bahwa dalam pelaksanaan razia masker ini masyarakat pejalan kaki maupun pengendara yang kedapatan tidak memakai masker diberikan sanksi teguran maupun tertulis, kemudian di catat identitasnya di dalam formulir yang sudah disediakan tim gugus tugas.

Selain itu, dihimbau agar masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat di fase AKB sesuai protokol kesehatan sesuai Inpres No.6 tahun 2020.

Dikesempatan itu pula, tim gugus tugas membagikan masker gratis kepada masyarakat dan pengendara bermotor yang melintas di depan Mako Koramil Bangodua.

Dijelaskannya, bahwa,”Pihaknya akan terus mengajak masyarakat agar taat terhadap kebijakan pemerintah, namun demikian tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis,” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

“Itu semua untuk kesehatan bersama dalam upaya mencegah dan pemutus mata rantai berkembangnya Corona Virus Covid 19 di Wilayah Kabupaten Indramayu khususnya Polsek Tukdana,” pungkasnya.

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *