Lintasi Jalinsum, ayo singgah di Pantai Kerang Mas Lampung Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Pantai Kerang Mas yang terletak di Desa Kampung Muara Gading Mas Labuhan Maringgai berdiri sejak tahun 2017, merupakan wilayah yang menghadap lautan Jawa ini sangat berpotensi untuk wisata bahari dan sering dipadati pengunjung terutama pada saat libur panjang.

Saat ini Pantai Kerang Mas sudah banyak mengalami kemajuan yang lebih baik,antara lain adanya lahan parkir, gazebo, mushola dan toilet.Selain itu,Pemerintah kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pariwisata dengan aparatur Desa Muara Gading Mas, serta uspika Kecamatan Labuhan Maringgai terus berbenah untuk kemajuan kedepan.

Tarmidi (40) Humas Pantai Kerang Mas mengatakan, objek pariwisata ini terus maju dan menanti kehadiran sentuhan tangan Kementerian Pariwisata RI

“Kemajuan Pantai Kerang Mas saat ini cukup baik, itu pula tidak lepas dari kerjasama seluruh perangkat desa dan uspika yang ada di wilayah Muara Gading. Namun masih ada kekurangan, salah satunya yang lebih penting seperti menara pemantau bagi pengunjung. Oleh karena itu perlu sentuhan pusat/dinas terkait jika ini akan lebih baik lagi.Sehingga minat inverstor akan lebih banyak,” ungkap Midi saat ditemui Mitrapol. Senin (14/9/20).

Diambahkannya, banyak sektor penunjang objek wisata dan pengelolaan saat ini oleh Desa Muara Gading Mas dan perlunya penataan dan penambahan fasilitas dan sarana prasarana penunjang wisata.

“Sektor penunjang lainnya pantai Kerang Mas berdekatan dengan TPI (Tempat Pelelangan Ikan), sehingga pengunjung dapat menikmati aneka hidangan Laut. Terkait pengelolaan dana/hasil pendapatan atau laba saat ini dikelola oleh Desa Muara Gading Mas yaitu melaui Bumdes. Seluruh para pekerja ini di ambil dari masyarakat sekitar dan menerima upah tergantung pemasukan.Apabila seluruh fasilitas penunjang dibenahi seperti penginapan, sarana bermain di pantai dan akses jalan masuk terkoneksi langsung ke jalan Lintas Timur Lampung, kemungkinan akan jauh lebih ramai pengunjung. Kami berharap pemerintah pemkab Lampung Timur harus lebih peduli,”  tutup Midi.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *