Curi Kambing, 5 Warga ditangkap di Merauke

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, – Merauke – Kapolres Merauke, Papua melalui Kapolsek Merauke Kota, AKP Dian Novita Pieterz didampingi Kasubbag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin menggelar Jumpa Pers di Mapolsek Kota, pada Selasa, (15/9) kemarin.

Kapolsek Kota mengutarakan bahwa berdasarkan laporan Polisi tanggal 11 September 2020 Nomor : LP/54/IX/2020/Papua/Res Mrke/Sekta tentang kasus pencurian yang dilaporkan oleh Bogi Aryono selaku PNS pada Kantor Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke.

Kronologinya, pada Jumat, (11/9/20) dinihari lalu bertempat di Kantor Rumah Potong Hewan (RPH) Merauke ditemukan empat ekor kambing telah hilang dan satu ekor dinyatakan mati.

Atas kejadian itu, saksi bernama Kusnadi kemudian melapor ke Polsek Merauke kota.

Usai melapor, saksi bertemu dengan seorang warga bernama Acep kedapatan membawa 2 ekor kambing, saksi kemudian bertanya dan dijawab bahwa kambing tersebut baru saja dibeli dari seorang warga seharga empat juta lima ratus ribu rupiah.

Setelah mendengar jawaban tersebut, saksi kemudian kembali dan menginformasikan kepada pihak berwajib.

Setelah melalui pengembangan, polisi kemudian berhasil menangkap pelaku berinisial MA bersama empat rekan lainya dengan inisial FI, H, G dan EW alias Ebet.

Kapolsek Merauke Kota, AKP Dian Novita Pieterz mengatakan, pada saat penangkapan dilakukan tidak ada perlawanan dari kelima pelaku.

“Tersangka diamankan ditempat berbeda tanpa adanya perlawanan. Berdasarkan pengakuan, mereka baru pertama kali melakukannya,” kata Kapolsek AKP Dian saat jumpa pers di Merauke Selasa, (15/9/20) sesuai rilis Humas Polda Papua yang diterima MITRAPOL.

Dalam menjalankan aksi pencurian, Kaposek mengatakan dua orang beraksi didalam kandang, sedangkan tiga orang lainya didalam mobil avansa milik rental untuk membantu dan mengawasi situasi.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 Ayat 1 hingga 5 tentang pencurian dengan pemberatan, dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *