Dit Binmas Polda Papua Sosialisasi cegah anti Pancasila, anti NKRI dan Radikalisme

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Papua melakukan upaya dalam mencegah masyarakat yang anti akan Pancasila, kemudian anti negar kesatuan republik indonesia NKRI hingga Radikalisme.

Upaya ini dilakukan melalui berbagai penyampaian himbauan atau sosialisasi seperti yang dilakukan pada Selasa, 15 September 2020 kemarin bertempat di Pangkalan Ojek APO dan kantor TKBM Jayapura, Provinsi Papua.

Jalanya sosialisasi dipimpin Kasikorwas Satpampolsus Dit Binmas Polda Papua, AKP Pieterson dengan melibatkan sejumlah personil Dit Binmas Polda Papua.

AKP Pieterson dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Polda Papua memberikan penyuluhan dan himbauan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan negara kesatuan republik indonesia NKRI.

“Sebab, saat ini kita ketahui bersama ada beberapa kelompok yang berseberangan dengan NKRI dan pancasila. Untuk itu saya menghimbau kepada saudara saudara, mari kita bersama-sama bersatu padu menjaga Situasi kamtibmas yang kondusif di Provinsi Papua khususnya di Kota Jayapura,” kata AKP Pieterson melalui keterangan pers Humas Polda Papua.

Selain itu menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya juga gencar melakukan upaya pencegahan dengan cara melakukan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kita juga lakukan sosialisasi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun, supaya kita semua dapat terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *