Ketua DPP LPRI minta Polri buka motif penyerangan Syekh Ali Jaber

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Ketua DPP LPRI Syarifuddin Tahir SE.,ST.,MM, merasa prihatin atas terjadinya penyerangan terhadap Syekh Ali Jaber di Lampung, Minggu (13/09/2020).

Syarifudfin Tahir yang biasa disapa Bung Sarif meminta aparat kepolisian membuka motif pelaku penyerangan.

“Saya mengutuk keras peristiwa itu, aparat penegak hukum dapat harus segera membuka motif pelaku penyerangan yang tidak bermoral itu. Kepolisian jangan mudah memberikan kesimpulan ‘gangguan kejiwaan’ terhadap pelaku,” kata bung Sarif dalam keterangannya saat diwawancarai mitrapol, Selasa (15/9/2020).

Bung Syarif juga meminta, aparat kepolisian cepat dan tegas dalam melakukan investigasi kasus penyerangan sehingga motif pelaku dapat diketahui, termasuk jika ada aktor di belakangnya.

Selain itu, bung Syarif berharap, peristiwa tersebut menjadi pembelajaran bagi aparat keamanan dalam melakukan pengawasan saat kegiatan ceramah.

“Saya mempertanyakan standar operasional pengamanan yang dilakukan, terlebih ini ulama besar. Dirinya meminta fungsi deteksi dini dan keamanan ke depannya dapat dilakukan dengan baik oleh Kepolisian dan intelejen,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bung Syarif mengatakan kembali pada media, dengan ditangkapnya pelaku penyerangan oleh aparat kepolisian, masyarakat Lampung diharapkan dapat kembali tenang.

“Saya doakan Syekh Ali Jaber segera bisa sembuh dari luka yang dideritanya serta dapat kembali berdakwah dalam proses mengamalkan ibadah dan memberikan pencerahan di masyarakat. Mengajak para ulama dapat kembali berkegiatan sebagaimana seharusnya tanpa memiliki rasa kekhawatiran,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi telah menangkap pelaku penusukan Syekh Ali Jaber.

“Pelakunya sudah ditangkap, namun masih belum jelas motifnya,” kata bung syarif

Syekh Ali Jaber yang menderita luka tusukan di bahu kanan telah menjalani perawatan di puskesmas setempat.

Saat ini Syekh telah dibawa ke hotel tempat dia menginap. Video penusukan Syekh Ali Jaber sendiri beredar luas di media sosial.

Dari video itu tampak pelaku masuk ke komplek masjid saat Syekh Ali Jaber sedang berbicang dengan dua jemaah di atas panggung.

Pemuda tersebut terlihat langsung berlari ke atas panggung dan menusukkan sebilah pisau ke arah perut sang ulama.

Syekh Ali Jaber mencoba menghindar, tetapi bahu kanannya terkena pisau hingga terluka.

Pelaku penusukan Syekh Ali Jaber saat ini dikabarkan sedang menjalani pemeriksaan kejiiwa,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Desy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *