Kunker di Kepulauan Aru, Kapolda Maluku gelar Duduk Bacarita Kamtibmas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Dobo – Kapolda Maluku, lrjen Pol Baharudin Djafar melawat ke Kabupaten Kepulauan Aru dalam rangka melakukan kunjungan kerja (kunker) mengecek pengamanan Pilkada Serentak 2020. Dalam lawatannya, Kapolda menggelar acara ngobrol bareng terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau dengan sebutan Duduk Bacarita Kamtibmas bersama warga Aru.

Ngobrol bareng atau duduk bacarita berlangsung di Cafe Gospel, Jalan Cenderawasih, Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku pada Rabu (16/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Maluku, lrjen Baharudin Djafar menekankan agar anggota Polri bersikap netral pada saat pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Kepulauan Aru nantinya.

“Saya sampaikan kepada Kapolres jika penyelenggaraan Pilkada nanti ada personel kita yang tidak netral, segera diproses. Untuk menciptakan situasi yang aman dan damai, harus satukan hati kita supaya semua dapat berjalan dengan baik,” kata Irjen Baharudin pada Rabu, (16/9).

Kapolda juga mengimbau kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Aru agar bersama-sama menyatukan persepsi dalam mengawal jalannya Pesta Demokrasi 2020 di Aru yang aman dan damai.

Di tempat yang sama, Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga meminta dukungan kepolisian untuk mengantisipasi adanya ujaran kebencian yang marak beredar di media sosial (medsos).

“Kami meminta dukungan dari aparat keamanan yaitu kepolisian untuk mengantisipasi berita hoax dan ujaran kebencian yang berlangsung di medsos,” kata Bupati Johan.

Bupati menyatakan, akibat dari beredarnya berita hoax dan ujaran kebencian di media sosial tersebut sangat merugikan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Aru saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aru juga menjelaskan perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

 

Reporter : Baun

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *