Pasar Malam di Desa Samong-Ulujami abaikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang — Arena hiburan Pasar Malam di Desa Samong, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang banyak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, baik dari petugas arena bermain, petugas parkir maupun pengunjung.

Protokol kesehatan telah diabaikan, padahal sudah jelas tertuang dalam Instruksi Presiden (inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Nomor 45 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan hukum protokol kesehatan Sebagai uapaya pencegahan dan pengendalian virus Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

Terpantau oleh media Mitrapol. Pertama, dari area parkir, para petugas parkir banyak sekali tidak menggunakan masker. Kedua, petugas area bermain pasar malam banyak di temukan tidak menggunakan masker. Ketiga, para pengunjung juga terpantau tidak menggunakan masker.

Padahal, dalam pintu masuk sudah terpampang spanduk anjuran protokol kesehatan. Namun, anjuran tersebut hanya sebatas pemanis.

Salah satu pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa dirinya mengakui salah karena tidak menggunakan masker, walaupun sudah terpasang kawasan bermasker. Menurut pengunjung tersebut, seharusnya bermasker harus dimulai dari diri sendiri.

“Gini mas, bermasker itu kan harus diawali dari diri sendiri baru di ikuti sama orang lain, Petugas arena bermain saja tidak menggunakan masker, seharusnya dimulai dari petugasnya”. Katanya.

“Kata panitia, masuk arena bermain bayar 10 ribu dapat masker, nyatanya tidak ada pembagian masker”. Tambahnya.

Saat tim Mitrapol meminta konfirmasi kepada pengelola pasar malam maupun petugas parkir, semuanya saling lempar dan tidak ada respon baik.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Camat Ulujami Mujianto, S.IP saat dihubungi mitrapol berjanji akan mengevaluasi dan memanggil pihak pengelola pasar malam desa samong untuk di berikan teguran.

 

 

Pewarta : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *