Polres Beltim bersama Sat Pol PP laksanakan Ops Yustisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim – Ops Yustisi sebagai tindak lanjut kebijakan Pemerintah Pusat untuk mendisiplinkan warga agar patuh terhadap protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Untuk Polres Belitung Timur yang merupakan salah satu jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung juga melaksanakan Ops Yustisi. Untuk pelaksanaan bersama Sat Pol PP Kab. Beltim, di gelar di pasar tradisional Lipat Kajang Manggar, Depan Pegadaian Manggar dan di beberapa Warung Kopi Manggar. Rabu ( 16/09/20 )

Sasaran dalam pelaksanaan Operasi Yustisi terkait penegakan hukum yaitu masyarakat yang tidak menggunakan Masker baik pejalan kaki, pengguna Roda 2 maupun Roda 4. Tingkat pelanggar protokol kesehatan yaitu kategori Ringan, Sedang dan berat.

Untuk sangsi yang diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan seperti teguran lisan, himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, mencuci tangan, teguran tertulis berupa mencatat nama masyarakat yang tidak mengunakan masker sampai melakukan kerja sosial.

Polres Beltim bukan hanya melakukan tindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, namun juga memberikan edukasi terkait penanganan Covid-19 dengan gelorakan ingat 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Dalam hal ini masyarakat diminta selalu gunakan masker ketika beraktivitas diluar, menjaga jarak di tempat keramaian umum dan mencuci tangan ketika setelah melakukan aktivitas dengan tidak menyentuh wajah, hidung dan mulut.

Seperti yang di sampaikan oleh Ipda Meidy Arianto, SH kepada salah satu pengunjung pasar, bahwa pandemi Covid-19 masih terus meningkat di berbagai wilayah, untuk itu kita harus bekerja sama dalam menjaga situasi zona hijau Kab. Beltim dengan disiplin menerapkan apa-apa yang menjadi arahan protokol kesehatan, minimal menggunakan masker, menjaga jarak di tempat umum dan mencuci tangan, ungkap Ipda Meidy.

 

 

Pewarta : SAS / TYS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *