Rapat Paripurna jawaban Gubernur tentang 3 Ranperda dan Jawaban DPRD tentang perubahan dan usulan Ranperda Gubernur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Sulawesl Selatan Gelar Sidang Paripurna di Kantor DPRD Jl. Urip Sumoharji makassar, Rabu (16/9).

Ada tiga yang diagendakan DPRD dalam paripurna kali ini yaitu jawaban Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah tehadap pandangan umum fraksi tentang ranperda tentang perubahan APBD TA 2020, Rencana tata ruang wilayah provinsi sulsel tahun 2020-2024, Penyelenggaraan ketertiban dan kesejahteraan umum serta Perlindungan masyarakat.

Tanggapan DPRD atas pendapat Gubernur Sulsel terhadap ranperda tentang perlindungan guru dan siswa, pemberian insentif dan kemudahan investasi. Kemudian selanjutnya Pembentukan Pansus(Panitia khusus) pembahas ranperda tentang ranperda perlindungan guru dan siswa, ranperda pemberian insentif dan kemudahan investasi, ranperda tentang rencana tata ruang wilayah provinsi sulsel tahun 2020-2024, Ranperda tentang Penyelenggaraan ketertiban dan kesejahteraan umum dan perlindungan masyarakat.

 

Rapat paripurna kali ini tentang penyampaian dan tanggapan serta jawaban Gubernur terhadap Ranperda itu, disampaikan dan dibacakan langsung oleh Wakil Gubernur sulsel Andi Sudirman sulaiman ST, di ruang sidang Paripurna ,Dari Penjelasan atas jawaban dan tanggapan tentang ranperda tersebut, wakil Gubernur Sulsel menyatakan setuju untuk dilanjutkan.

Januar jauri darwis selaku yang mewakili DPRD dan Andi Fatwati selaku yang mewakili Komisi E, dan seluruh Fraksi yang hadir dalam paripurna DPRD Sulsel menyetujui ranperda itu untuk dibahas dan dilanjutkan.

Dalam kesempatan ini DPRD melalui Pimpinan Rapat membacakan Hasil Rapat internal fraksi masing-Masing untuk pembentukan panitia pansus pembahas ranperda atas usulan Gubernur Sulsel tentang ranperda yang dimaksud diatas adalah Panitia pembahas pansus ranperda tentang perlindungan guru dan siswa sebanyak 20 Anggota, Pansus Ranperda tentang pemberian insentif dan kemudahan investasi sebanyak 19 Anggota, Kumudian Pansus Pembahas Ranperda tentang tata ruang wilayah provinsi sulsel 2020-2024 sebanyak 20 Anggota. Tutupnya.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *