Di Biak, Personel Brimob sosialisasi Bahan Peledak kepada Security Bandara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Biak -Tiga personel Brimob Biak, Papua mewakili Komandan Kompi-1 Batalyon c pelopor, memberikan materi sosialisasi pengenalan bahan peledak kepada personil Airport Security Bandar Udara Internasional Frans Kaisepo Biak di Ruang Rapat Bandara pada Rabu (16/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Danton 1 Aiptu Bidwin Suhada didampingi dua anggota lainnya menyampaikan sosialisasi sesuai ilmu yang dimiliki saat mengikuti pelatihan/dikjurjibom di Sat Brimobda Polda Papua.

“Kami memberikan sedikit gambaran dan penjelasan tentang bagaimana cara menangani (bahan peledak-red) pada saat pertama kali ditemukan. Dan tentunya kami juga mengenalkan bahan peledak itu sendiri,” kata Danton Aiptu Bidwin dalam siaran pers Humas Polda Papua.

Sementara, Brigpol Asaroma Lase dalam kesempatan itu mempraktekkan cara mengatasi ancaman dengan tangan kosong, ancaman bersenjata tajam, ancaman senjata api serta ancaman bahan peledak.

Ditempat yang sama, Hary selaku GM Angkasapura Bandara Frans Kaisiepo mengucap terimakasih atas ilmu yang diberikan terkait bahan peledak tersebut.

“Dengan adanya sosialisasi atau penjelasan dari brimob tentang jihandak, kami sedikit mengerti dan paham apa yang harus kami lakukan saat menemukan bahan peledak,” kata GM Angkasapura.

Dirinya berharap materi yang telah disampaikan dapat menjadi pegangan dan bermanfaat bagi seluruh Security Bandar Udara Frans Kaisepo Biak.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *