Hadir di “Ruang Tengah” Wakapolda : Siap sukseskan Pilkada 2020 di Babel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka Selatan – Polda Babel, Seluruh Jajaran Kepolisian Polda Kepulauan Bangka Belitung, Siap Sukseskan Pilkada 2020 di Kepulauan Bangka Belitung! Jelas Wakapolda, Brigjen Pol Drs. Umar Dani dalam mengisi Program “Ruang Tengah” di salah Satu Media Besar yang ada di Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Rabu (16/09/20).

Hal tersebut disampaikan Jenderal berbintang satu saat menjadi narasumber, dimana peran Polri dalam mendukung kesuksesan Pilkada Serentak 2020 di wilayah hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung yang terbentuk dalam Satuan Tugas Nusantara Daerah.

Tugas Pokok dari Satgasnusda ialah menciptakan suasana kondusif Pilkada 2020 atau Cooling System sehingga dalam pelaksanaan pilkada tetap aman dan kondusif.

Lebih rinci, Wakapolda menjelaskan peran masing masing Sub-Sub yang ada didalamnya,Pertama ada Sub Satgas manajemen sosial yang menjaga bagaimana masyarakat tetap beraktivitas saat Pilkada digelar.

Kemudian, Sub Satgas Kemitraan dimana Polri harus bermitra formal dan informal termasuk masyarakat dengan tujuan untuk Kamtibmas yang kondusif.

Selanjutnya sub Satgas Manajemen media, yang menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat dan mengcounter opini yang tidak baik untuk masyarakat

untuk manajemen media sendiri, Wakapolda menjelaskan memiliki peran yang tidak kalah penting dengan subsatgas lainnya, dimana saat di era digital saat ini media sangat mudah menjadi media penyebaran berita hoax, dan ditegasnya masyarakat harus bijak dalam bermedsos.

Sementara di Subsatgas yang terakhir adalah Subsatgas Gakkum, dengan penugasan utama pada penegakkan hukum disaat pilkada.

Pesan terakhir Wakapolda menghimbau tentang pentingnya akan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 disaat berlangsungnya pentahapan Pilkada.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung terutama wilayah kabupaten yang melaksanakan Pilkada harus tetap melaksanakan Protokoler Kesahatan Pencegahan Covid19, dan itu Wajib Hukumnya,” pungkas Wakapolda

 

 

Pewarta : TT/SONY

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *