Pelita Polres Bangka Barat wajibkan tahanan Sholat 5 waktu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Muntok – Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Bangka Barat melaksanakan program Pembinaan Rohani dan Mental (Pelita) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid 19.

Kasat Tahti Aiptu Andi Hidayat sizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK menjelaskan walaupun di masa pandemi tetap melaksanakan ibadah.

Karena tahanan juga bukanlah orang bilang seorang penjahat, tetapi mereka ingin berubah dan berbuat baik dengan adanya program Pelita ini.

Mereka juga lanjut Andi, setelah keluar dari sini (penjara) juga mereka harus bersikap baik. Apa yang telah diajarkan dengan keadaan baik. Baik akhlaknya, baik jasmaninya dan mereka setiap malam Jumat yasinan juga dilanjutkan dengan pengajian.

“Kita tetap melaksakan ibadah rutin kepada para tahanan agar mereka dapat berubah menjadi lebih baik lagi, semoga pandemi ini cepat berakhir,” ucap Andi, Kamis (17/9/2020).

Program Pelita tersebut dimaksudkan agar para tahanan di Polres Bangka Barat dalam menjalani hukumannya di ruang tahanan bisa doa dan bisa merubah perilaku yang sudah dilakukan yang sudah melanggar hukum, agar keluar dari tahanan nanti bisa berubah menjadi masyarakat yang taat beragama.

Kegiatan pelita ini dilaksanakan khusus yang beragama muslim setiap hari sebanyak 5 kali, yaitu sholat wajib 5 waktu secara berjamaah Subuh, Zuhur, Ashar, Maghrib dan Isya.

 

 

Pewarta : T/H

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *