Pernah dihukum di Samarinda, Residivis Curas kembali ditangkap Polisi di Timika

  • Whatsapp

MITRAOL.com, Timika – Kepolisian Resort (Polres) Mimika, Papua berhasil menangkap 4 orang komplotan terkait kasus pembobolan Kantor Pos di Timika, Papua pada Kamis (3/9) lalu.

Dari empat orang sindikat pencurian ini, tiga diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan satu orang berstatus saksi.

Ketiga tersangka berinisial AT (23), MR (37) dan ZA (23), sedangkan Saksi berinisial D (26) adalah istri dari ZA (23). Keempatnya ditangkap pada Rabu, (16/9/20) malam.

Ironisnya, dua dari tiga tersangka yakni AT dan ZA pernah di tangkap dan menjalani hukuman di wilayah Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) terkait kasus pencurian dengan kekerasan sebelum pindah ke kota Timika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.Ik.MH mengatakan, pada saat penangkapan, ketiganya terpaksa ditembak di bagian kaki karena hendak melarikan diri.

“Pelaku adalah residivis curas. Jadi bukan hanya mereka beraksi di kantor pos, tapi ada beberapa lokasi, seperti perampasan uang nasabah di beberapa lokasi di Timika,” kata AKBP. Era kepada Wartawan di Timika.

Kapolres menyebutkan, dua tersangka yakni AT dan ZA setelah menjalani hukuman pasca ditangkap di Samarinda. Keduanya kemudian pindah ke Kota Timika, Papua dan melakukan aksi serupa dengan tambahan satu orang rekan yakni MR.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku diantaranya, 2 kartu ATM, Kamera CCTV, Uang tunai Rp. 3 juta, Laptop, 2 buku tabungan, 1 buah proyektor,

Selain itu kendaraan Motor dan Mobil Pajero yang dipakai tersangka beraksi turut diamankan petugas kepolisian.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih terus didalami pihak Kepolisian Resort Polres Mimika.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *