Rendahnya kesadaran masyarakat,  sampah kembali menumpuk di batas Kota Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro  Lampung – Kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan nampaknya masih jadi persoalan serius. Hingga kini masih banyak ditemukan tumpukan sampah liar, bahkan di pinggir jalan raya.

Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro harus bekerja lebih ekstra untuk menangani persoalan sampah. Hal ini disebabkan rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan, termasuk membuang sampah. Pasalnya masih banyak ditemukan tempat pembuangan sampah liar.

Seperti halnya penumpukan sampah yang ada di jalur perbatasan Kota Metro – Punggur Lampung Tengah, ditemukan tumpukan sampah rumah tangga, padahal telah ada peringatan larangan membuang sampah yang terpasang di lokasi.

Yanto, salah seorang pengendara yang setiap hari melintasi jalan itu mengungkapkan, bahwa sampah berbau busuk dan sudah sejak lama tidak dibersihkan dan makin menumpuk.

 

“Biasanya kalau saya melewati jalan ini sekitar pukul 10.00 WIB sampah di sini sudah diangkut, tetapi hingga saat ini sudah makin banyak.Apakah tidak di bersihkan oleh petugas atau memang warga terus membuang sampah “, ujarnya kepada Mitrapol, Kamis ( 17/9).

Yanto menyayangkan,kesadaran masyarakat sekitar masih rendah,membuang sampah sembarangan terutama di pinggir jalan yang sering dilalui pengendara.

“Awalnya mungkin ada yang membuang sampah disini,makanya sampah tambah banyak.Tolong pemerintah Kota Metro, masalah sampah ini untuk segera dibersihkan dan harus ada solusinya.Harusnya malu, ada tumpukan sampah di pintu gerbang masuk Kota Metro,” tambahnya.

Pada kesempatan itu,Yery selaku sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro ,melalui pesan WhatsApp terkait adanya penumpukan sampah kembali dilokasi tersebut,berjanji akan melaporkan kepada Kadis dan membersihkan secara bergotong royong.

“Nanti saya coba sampaikan ke Pak Kadis, menunggu perintah dari Beliau seperti apa. Paling nanti akan diminta sama-sama kerja bakti di tempat itu lagi,” tutup Yery.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *