Tanggapan Rezita Meylani Yopi usai diterpa kabar Hoax

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Inhu – Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE diterpa issu tak sedap melalui media social, Rabu 16 September 2020.

Istri Bupati Inhu ini dituding kalau dirinya bersama Satpol PP dan Satgas Covid 19 akan razia keliling membawa mobil Gerakan Disiplin Siswa (GDS) dan bagi yang terjaring akan diangkut mobil untuk dikarantina.

Informasi hoax tersebut diketahui beredar di media sosial WhatsApp,  berikut isi pesan berantai yang beredar di media sosial itu:

“Assalamualaikum wr wb.

Bapak ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra putrinya   mulai besok pagi dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumun ditempat2 keramaian karena Ibu Bupati bersama satpol PP dan Satgas Covid 19 akan Razia keliling dg membawa mobil GDS/ Gerakan Disiplin Siswa. bagi yg terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina , wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Razia masker bagi yg tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter . Mohon untuk di Share di drup wa hari ini juga. Terima kasih. Wassalamu’alaikum wr.wb”

Menanggapi kabar hoax tersebut, Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi saat dikonfirmasi malah mendoakan semoga pembuat kabar hoax tersebut senantiasa diberi kesehatan, dimurahkan rezeki, dan diampuni dosa-dosanya.

“Kita positif tinking dan kita doakan saja, yang membuat dan menyebarkan hoax itu diberi kesehatan, dimurahkan rezeki, dan diampuni dosa-dosanya,” ujar Rezita.

Alumni SMAN 1 Pasir Penyu ini mengungkapkan, awalnya ada beberapa kerabat maupun masyarakat yang menghubunginya menanyakan terkait pesan berantai yangberdar tersebut.

“Ada beberapa kerabat dan masyarakat mengabari seraya menanyakan perihat kabar itu. Awalnya saya kaget, kabar apaan ya? namun setelah saya baca dan saya sampaikan bahwa itu hoax alias tidak benar,” terang Rezita.

Tak lupa, perempuan yang dikenal ramah ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama patuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta tetap menjaga jarak,” ajak Rezita.

 

 

Pewarta : Ari Lubis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *