Bersama personil Koramil dan instansi terkait, Kapolsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar pimpin Operasi Yustisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Jajaran Kepolisian Sektor Polsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar bersama Koramil 1426-01 Polut mulai melakukan langkah-langkah untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan dengan melakukan operasi Yustisi.

Operasi Yustisi ini serentak dilakukan oleh jajaran Polres Takalar termasuk Polsek Polsek Polongbangkeng Utara yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP H Andi Hermansyah SH didampingi oleh Danramil Polut 1425-01 Takalar Kapten Inf. Wahyudi SE serta Kepala kecamatan Polut Drs Muh. Ruslin., Msi, Jum’at (18/09/2020).

Hal itu sesuai arahan Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto
pada waktu apel pagi di Mapolres Takalar  kepada seluruh jajaran untuk secara serentak melakukan operasi yustisi, kemudian Polsek Polongbangkeng Utara menindàk lanjuti dengan melibatkan personel gabungan Polsek, Koramil dan staf Kecamatan Polut dalam Operasi ini, ungkap AKP H Andi Hermansyah.

Adapun lokasi operasi Yustisi kali ini jalan Depan Pasar Palleko, Alfamidi, Indomaret kelurahan Palleko 1 Kecamatan Polut Kab.Takalar ucap Kapolsek Polut.

Seluruh personil terlibat dalam Operasi Yustisi  melakukan kegiatan pemeriksaan terhadap masyarakat penguna jalan yang melintas dijalan poros Pabrik Gula Takalar diperiksa satu persatu dan nampak terlihat masih ditemukan warga tidak memakai masker kemudian ditegur dan diberikan masker oleh petugas Oleh Kapolsek Polongbangkeng Utara maupun Danramil serta Serta Kepala kecamatan yang tergabung dalam operasi tersebut.

Operasi Yustisi ini juga mempunyai sasaran  ke lokasi ruang publik seperti penguna jalan poros, warung kopi, cafe, tempat ibadah maupun lokasi acara pernikahan, sesuai  implementasi INPRES No 6 tahun 2020 tentang  penegakan disiplin protokol kesehatan dan Peraturan Bupati Takalar No. 25 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan penyebaran Covid 19*

Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto melalui Kapolsek Polongbangkeng Utara diharapkan dengan Operasi yustisi adalah operasi yang digelar untuk mendisiplinkan masyarakat. Dengan dijalankannya operasi yustisi, diharapkan masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” semoga kegiatan ini masyarakat dapat menyadari dan semakin patuh pada protokol kesehatan.

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *