Evakuasi jasad Korban Penembakan, Pesawat Dabi Air PK-DPG ditembak KKB Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Intan Jaya – Pesawat Dabi Air PK-DPG yang diterbangkan oleh Pilot Rofliudin dan Co Pilot Obet Obaidilah, ditembak di ujung Bandara Bilorai, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Jumat (18/9).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM. Kamal dalam keterangan pers mengatakan, pesawat tersebut ditembak 2 kali oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari ketinggian dengan jarak sekitar 300 meter dari Runway 09.

“Sekitar Pukul 08:48 WIT, Pesawat kemudian mendarat di Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya guna melakukan pengecekan badan Pesawat, namun tidak ditemukan tanda tembakan,” kata Kombes Kamal melalui rilis tertulis yang diterima MITRAPOL, Sabtu, (19/9/20).

Ditambahkan, setelah mengecek kondisi pesawat, Aparat gabungan kemudian melakukan penyisiran di sekitar Bandara, namun tidak ditemukan kelompok separatis tersebut.

Dirinya juga mengatakan, tujuan dari tembakan KKB untuk mengganggu proses evakuasi jenazah Serka Suhlan, Anggota TNI yang gugur karena tertembak KKB di Intan Jaya, pada Kamis (17/9) dan dibawa ke Kabupaten Nabire.

Hingga saat ini Kombes Kamal menyebutkan, Aparat gabungan TNI-Polri masih terus berupaya melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan.

“Personel masih melakukan pengamanan di sekitar Kota Sugapa untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *