Hadiri Panen Raya, Eliyunus Waruwu : Saya sangat cinta dengan Petani

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nias Barat – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Eliyunus Waruwu, S.Pt.,M.Si, dan Mareko Zebua, SH, (ELMAR) menghadiri acara Panen Raya Jagung bersama Kelompok Tani Pembaharuan Desa Fadoro, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat. Senin (14/09/2020).

Pada kesempatan tersebut, Eliyunus Waruwu S.Pt.,M.Si., berbicara tentang masalah dan solusi penanganan pertanian di Wilayah Kabupaten Nias Barat yang sampai saat ini sangat ketertinggalan karena kurangnya edukasi dalam mengelola dan memanfaatkan lahan yang sudah ada.

Masyarakat Kabupaten Nias Barat yang notabene sebagai petani dan peternak, dimana pendapatannya sangat jauh dibawah standar. Oleh karena itu, Pemerintah harus memberikan perhatian khusus dalam sektor pertanian dan peternakan, ujarnya.

Solusi, Kedepan jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada pasangan “ELMAR” untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat, akan fokus kerja pada program yang menyetuh masyarakat yakni di sektor pertanian dan peternakan karena kami yakini program kerja disektor ini akan memberikan manfaat bagi petani, baik itu petani holtikultura dan palawija.

Juga kita canangkan program SKSD (Satu Komoditi Satu Kecamatan, Satu Desa Satu Kandang) untuk kita bangun bersama agar meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan lebih meningkat kedepannya, imbuhnya.
Eliyunus Waruwu yang merupakan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Nias Barat, mengatakan bahwa dirinya sangat Cinta dengan Petani.

 

 

Pewarta : Yashoki Gulo

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *