Disambut lagu Lagu Tonge so, Bupati Nunukan kunjungi Long Layu

  • Whatsapp
Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura berbaju Batik didampingi Sekda Nunukan Serfianus S.Ip saat ikut menari bersama warga Long Layu

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Usai melakukan kunjungan kerja ke Tau Lumbis yang berada di wilayah perbatasan beberapa waktu yang lalu, kali ini Bupati Nunukan Hj. Asnin Laura Hafid SE.,MM, mengunjungi Long Layu, di Kecamatan Krayan Selatan yang juga merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Serawak Malaysia.

Kedatangan Bupati Nunukan yang dampingi Muspida disambut dengan Lagu dan Tarian Tonge So. Tarian ini biasanya disuguhkan pada acara acara orang Dayak Lundayeh yang bertujuan mengakrabkan dan berbaur jadi satu.

Arti dari Lagu Tonge so adalah, Mari sini bersama dengan kita, menari dengan kita, dan bersenang senang bersama.

Dalam tarian tersebut, tidak terlihat lagi antara orang nomor satu di Kabupaten Nunukan maupun masyarakat, semua berbaur bersama menjalin sebuah keakraban yang begitu indah untuk dipandang.

Dalam kesempatan itu Camat Krayan Selatan Mafri Kornelius mengatakan Pemerintah Kecamatan Krayan Selatan mewakili masyarakat Long Layu mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Nunukan atas kunjungannya.

Marfi Camat Krayan Selatan, Marfi saat menyampaikan sambutan

“Sebagai Pemerintah Kecamatan saya ucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Nunukan beserta rombongan, kalau saya tidak salah ingat, terhitung sudah 5 kali beliau ke Long Layu, itulah bentuk perhatian seorang Ibu kepada anaknya,” ungkap Mafri.

Mafri juga mengatakan bahwa sejak Nunukan terbentuk Kecamatan 20 Tahun lalu, hanya Bupati Lauralah yang menurutnya sangat sering mengunjungi Kecamatan Kecamatan untuk mengatahui pokok persoalan yang di hadapi di kecamatan tersebut.

“Menurut saya sejak terbentuk Nunukan menjadi Kabupaten, beliau selalu blusukan ke kecamatan kecamatan untuk melihat secara langsung apa apa yang di butuhkan di kecamatan tersebut,” jelasnya.

Dalam waktu yang sama Bupati Laura juga mengatakan bahwa kedatangannya ke wilayah Kecamatan Krayan adalah untuk mengetahui secara rill yang dirasakan dan inginkan masyarakat.

Lebih jauh Bupati mengatakan bahwa subsidi ongkos angkut penumpang dan subsidi ongkos angkut barang merupakan gagasan yang sangat di butuhkan masyarakat Krayan apa lagi dimasa pandemi Covid-19 ini.

Pemerintah Daerah juga telah meluncurkan program ambulan udara sebagai wujud perhatian dari pemerintah daerah dalam bidang kesehatan, semoga bermanfaat untuk masyarakat warga Krayan, pungkas Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE.,MM.

 

 

Pewarta : Yuspal/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *