Gelar reses, Adama Anggota DPRD Nunukan tampung aspirasi masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Masa Reses adalah masa di mana Anggota DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, baik yang dilakukan secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Salah seorang anggota DPRD Nunukan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Adama melaksanakan reses dengan mengumpulkan warga atau konstituennya untuk menyerap Informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya. Jumat (18/9/2020)

Dalam kesempatan ini Adama mengatakan bahwa Reses ini merupakan komunikasi dua arah antara Legislatif dengan konstituennya. Ini merupakan kewajiban bagi Anggota DPRD untuk bertemu konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Tujuan dilaksanakannya reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi kontituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituennya sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” ungkap Adama.

Kegiatan reses ini sekurang-kurangnya meliputi empat tahapan yakni, Rapat Pimpinan atau Badan Musyawara penyusunan jadwal Pelaksanaan dan tempat tujuan Reses, penjelasan Pelaksanaan Reses oleh pimpinan dan Sekertariat DPRD; Pelaksanaan Reses dan Rapat Paripurna Pelaporan Hasil Reses.
Sengaja saya mengambil daerah Panamas, Kel. Tanjung Harapan untuk melaksanakan Reses kali ini untuk menemui Petani Kebun untuk menampung aspirasi masyarakat di daerah tersebut menjelang musim menanam Jagung.

Kami menampung semua aspirasi masyarakat untuk kami tindaklanjuti dan kami kawal demi kepentingan teman-teman Petani, pungkas Adama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan, daerah pemilihan Kota Nunukan dan Nunukan Selatan.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *