Hilang kontak, Helikopter NUH ditemukan di wilayah Paniai Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tim Gabungan TNI-Polri dan Basarnas serta pihak helikopter berhasil menemukan lokasi Pendaratan darurat Helikopter PK-USS Milik PT. NUH (Nasional Ultility Helicopter) yang hilang kontak pada kamis (17/09).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan heli tersebut ditemukan pada Jumat, (18/9/20).

Heli PK-USS PT NUH ditemukan berdasarkan data dari pengamatan Heli PK-IWV pada koordinat S 03° 34.220′ dan E 136° 09.623′ posisi Crashed into rugged stream in basin, Roughly 4700 fts dan berada di lokasi Cekungan Aliran Sungai Kabupaten Paniai.

“Saat ditemukan terlihat crew helikopter memberikan tanda permintaan pertolongan dengan menggunakan lambaian kain merah. Heli ditemukan di sekitar Kabupaten Paniai,” kata Kombespol Kamal dalam keterangan pers yang diterima MITRAPOL, Jumat (18/9) malam.

Saat ini kata Kamal, terdapat 2 tim yakni dari Nabire dan Enarotali menuju ke lokasi titik penemuan heli NUH untuk mengevakuasi Crew dan Heli tersebut.

“Dugaan kami 3 crew heli masih selamat dalam kejadian ini,” terang Kamal.

Berikut 3 nama crew helikopter PK USS PT NUH

1. Capt. Nawalaga;

2. Capt. Erik Kurniawan;

3. M. Aswar Jamal (crew).

Heli yang membawa kargo bahan makanan hilang kontak pada Kamis (17/9) sekitar pukul 10.30 WIT. Dalam perjalanan dari Kilometer 100 menuju ke 99 Kampung Ndeotadi, Kabupaten Paniai.

Bisanya jarak tempuh daerah itu ditempuh sekitar 1 jam.

Kabid Humas Polda menyebutkan, Heli NUH dinyatakan hilang kontak pada posisi terakhir berada di koordinat 3:33.3 S,136:9.28 E.

“Sore harinya sekitar pukul 15.35 WIT, tim SAR gabungan dan TNI-Polri melakukan pencarian dengan menggunakan pesawat Caravan SNK Tipe C 208 di titik koordinat, namun pencarian kemarin tak membuahkan hasil karena cuaca kurang bersahabat,” pungkasnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *