Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah Provinsi Kepulauan Bangka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pangkal Pinang – Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diselenggarakan di Ruang Romodong Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Jumat (18/9/20).

Rapat tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto dan dihadiri oleh Dirkrimsus Polda Babel, Haryo serta diikuti oleh Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dinas Perhubungan Bangka Belitung Dukung Percepatan Investasi Tambak Udang Guna Meningkatkan Perekonomian Babel

Melalui rapat koordinasi ini diharapkan adanya percepatan investasi tambak udang yang dilakukan secara terintegrasi tetapi tetap mengikuti aturan yang berlaku.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Babel, Nadirsyah mewakili Kadis Perhubungan Babel, K A Tajuddin SH.,MH

“Dimana investasi tambak udang merupakan salah satu sektor usaha yang dapat meningkatkan perekonomian Bangka Belitung, hanya saja investasi tambak udang ini harus memenuhi aturan aturan yang berlaku, maka seluruh instansi diharapkan dapat membantu dalam percepatan investasi tambak udang ini,“ tambah Nadirsyah.

Selain itu dengan adanya kawasan tambak udang yang berada dekat dengan pantai diharapkan agar pengusaha dapat menempatkan pipa alur inlet dan ouletnya sesuai dengan perencanaan yang matang agar apabila dilakukan pemeliharaan berupa pengerukan (drigging) alur pelayaran, kolam pelabuhan dan zona labuh kapal tidak terganggu

“Kita mendukung usaha ini, hanya saja jangan di alur pelayaran, kolam pelabuhan dan zona labuh kapal-kapal yang akan menggangu lalu lalang kapal,” ungkap Nadirsyah.

Sehingga dengan adanya rapat koordinasi ini, jelas Nadirsyah, merupakan langkah konkrit pemerintah dalam membantu pertumbuhan ekonomi Babel yang terhambat karena pandemi covid-19, sebab sektor ini sangat menjanjikan.

“Harapan kita investasi tambak udang ini dapat terlaksana dalam membantu dan meningkatkan perekonomian di Bangka Belitung,“ harap Nadirsyah

 

 

Pewarta : TT

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *