Sosialisasi Perbup, Wakapolres Takalar : Ini sanksi pelanggar Protkes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Wakapolres Takalar Kompol H. Nasaruddin, SH.,MH, melaksanakan sosialisasi tentang Instruksi Presiden No.6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Takalar No. 25 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease melalui.Radio Harmoni Takalar, Jumat (18/09/2020).

Wakapolres Takalar saat sosialisasi Perbup Takalar menyampaikan bahwa Perbup No. 25 tahun 2020 terdiri dari 8 Bab dan 11 pasal yang didalamnya mengatur tentang kewajiban seluruh warga masyarakat serta kewajiban setiap pelaku usaha, pengelolah,penyelenggara, penanggung jawab tempat usaha dan fasilitas umum didalam menjalankan aktifitasnya diantaranya bahwa sebagai warga Negara atau masyarakat sebagai mana diatur dalam Bab lll pasal 3 Perbub No. 25 tahun 2020 berkewajiban melakukan 4 M yaitu, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan menghindari kerumunanan.

Sebagai pemilik usaha atau pengelolah wajib menyiapkan sarana dan prasarana 4 M bagi karyawan dan pengunjung
Dan bila pasal 3 ini dilanggar akan dikenakan sangksi sebagaimana diatur dalam Bab Vlll pasal 7 yaitu bagi pelanggaran disiplin protokol kesehatan yang dilakukan perseorangan akan dikenakan sangksi berupa teguran lisan atau tertulis, sanksi sosial berupa membersihkan jalanan/selokan paling lama 3 jam atau denda sosial yang ditentukan petugas gugus Covid, atau denda administrasi dikenakan denda Rp. 50.000, sedangkan bagi perusahaan atau pengelolah perusahaan akan dikenakan sangksi denda administrasi sebanyak Rp. 250.000,atau pemutusan sementara operasional dan terberat adalah pencabutan izin usaha.

Selain itu, Wakapolres Takalar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut mensosialisasikan protokol kesehatan, saling mengingatkan satu sama lain sehingga kita semua dapat terhindar dari Covid-19.

“Mari kita berperan aktif dalam mencegah penularan Covid-19, saling mengingatkan satu sama lain sehingga kita semua dapat terhindar dari Covid-19, apabila masyarakat sehat Insya Allah ekonimi juga pasti bangkit,” tutup Wakapolres Takalar.

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *