Tak dihadiri Kepala Daerah, Rapat Evaluasi New Normal Tahap IV di Mimika tanpa Putusan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Papua Jenny O Usmani melakukan pertemuan dengan agenda rapat evaluasi pemberlakuan new normal tahap keempat ditengah pandemi Covid-19.

Rapat evaluasi berlangsung di Hotel Grand Mozza Timika, Sabtu (19/9).

Jalanya Rapat Evaluasi tak dihadiri Kepala Daerah setempat, dalam hal ini Bupati Eltinus Omaleng, SE,. MH dan Wakil Bupati, Johannes Rettob, S.Sos,MM. Selain itu juga tak dihadiri DPRD Mimika dan sejumlah Forkopimda lainya.

Atas ketidakhadiran pimpinan tertinggi di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika itu, Rapat Evaluasi berakhir tanpa adanya kesepakatan dan hasil keputusan yang mengikat secara administratif (beschikkings).

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S. Sos,. MM.

Penjabat Sekda Mimika, Jenny O Usmani usai memimpin rapat ketika dikonfirmasi terkait ketidakhadiran Wakil Bupati, dirinya enggan menjawab secara detail.

“Saya tidak mau komentar (tidak hadirnya wakil bupati-red). Saya cuma melaksanakan perintah dari Pa Bupati. Nanti saya tanya di Humas. Karena tadi kita rapat juga baru ada undanganya hari ini,” kata Jeny Usmani kepada wartawan di Timika, Sabtu, (19/9).

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob menyatakan dirinya sama sekali tak diundang dalam rapat evaluasi terkait penanganan virus Corona tersebut.

“Saya sama sekali tidak diundang. Padahal Pa Bupati melalui telepon perintahkan saya untuk datang (pimpin rapat evaluasi-red),” kata Wabup Mimika kepada wartawan di Timika.

Orang nomor dua di Kabupaten Mimika ini menjelaskan, didalalm undangan rapat evaluasi yang beredar dan ditandatangani Penjabat Sekda semestinya secara etika Jeny Usmani menginformasikan kepada dirinya.

“Kalaupun dia (Jenny Usmani-red) yang tanda tangan undangan tidak apa-apa. Tapi secara etika harusnya saya sebagai Wakil Bupati yang berada ditempat diberitahu. Tapi ini tidak sama sekali,” ujarnya.

Sementara, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng hingga saat ini sedang berada di luar daerah.

“Bapak Bupati lagi jalan dinas luar daerah,” terang Penjabat Sekda Mimika, Jenny O Usmani.

Sebagai informasi, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika masih menerapkan New Normal tahap keempat ditengah pandemi Covid-19 dan telah mewacanakan untuk kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Diperluas Diperketat (PSDD) di Timika.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *