Keroyok seorang Guru, Tiga Pemuda di Sentani terancam 5 tahun Penjara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Dua dari tiga orang pemuda yakni VM, RK dan IE berhasil ditangkap aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani, Polres Jayapura pada Minggu (20/9/20).

VM, RK dan IE diketahui melakukan aksi pengeroyokan terhadap seorang Guru bernama Mujiono (34). Ketiga pelaku diketahui saat itu dalam kondisi menenggak Minuman Keras (Miras) lokal.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. AM Kamal dalam keterangan Persnya menyebutkan, aksi pengeroyokan terhadap seorang guru SMK YPKP Sentani bernama Mujiono (34) karena ketiganya terpengaruh Miras Lokal.

“Ketiga pelaku yakni VM, RK, dan IE diduga kuat melakukan pengeroyokan dalam keadaan pengaruh minuman keras,” kata Kombespol Kamal melalui keterangan pers tertulis yang diterima MITRAPOL pada Minggu, (20/9).

Kronologi penangkapan menurut Kabid Humas Polda Papua Bahwa berawal dari informasi warga. Sehingga VM lebih dulu ditangkap di area Asrama Koramil Hawai Sentani. VM ditangkap masih dalam dalam keadaan kondisi mabuk Miras Lokal. Keesokan harinya RK diantar keluarganya dan menyerahkan diri. Sedangkan IE masih dalam pengejaran Polisi.

“Dari hasil penyelidikan, VM mengakui bahwa dirinya melakukan aksi pengeroyokan bersama RK dan IE terhadap korban bernama Mujiono,” terang Kamal.

Kabid Humas Polda Papua menambahkan, aksi pengeroyokan terhadap seorang guru dalam keadaan menenggak minuman keras lokal tersebut adalah murni tindak pidana.

“Dari pengakuan yang ada. Ketiganya melakukan pengeroyokan dalam keadaan pengaruh Minuman Keras (Miras) lokal,” pungkasnya.

Atas tindakan pengeroyokan itu, ketiga pelaku dijerat dengan pasal 170 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun 6 bulan.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *