Pengerjaan peningkatan Jalan Provinsi di Siabaksa disoal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Humbahas Sumut – Proyek peningkatan kapasitas Jalan Provinsi ruas Jalan Siabaksa Bakara sampai Vatas Taput yang menggunkan Dana APBD sebesar Rp. 6. 795. 000 000 (enam miliard tujuh ratus sembilan puluh lima juta rupiah) diduga menggunakan bahan material yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Proyek Peningkatan Kapasitas Jalan Povinsi yang diketahui dikerjakan oleh CV. Alster ini diduga menggunakan bahan material berupa Batu yang akan dipergunakan untuk pekerjaan saluran dan TPT adalah Batu dari pelebaran badan jalan itu sendiri.

Menurut informasi yang didapat, bahan material batu yang dipergunakan juga harus di Beli dari Galian C yang mempunyai ijin, seperi Galian C Sipalakki.

Ketika awak media meminta keterangan dari Konsultan proyek, terkait penggunaan Bahan Material jenis Batu dan Pasir yang dipasok dari lokasi setempat, sang konsultan tidak dapat memberikan keterangan, dan mengatakan, yang berhak memberikan keterangan adalah atasannya.

Dengan adanya dugaan ini, warga berharap para pihak yang berkompeten bisa turun kelokasi pekerjaan untuk melakukan pemeriksaan, dan apabila benar terdapat kesalahan dalam pekerjaan itu supaya diambil tindakan seperlunya.

 

 

Pewarta : FP

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *