Perjanjian sering diingkari, Rosilawati berencana laporkan YS ke Polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banyuwangi – Rosilawati warga Desa Kebaman Kecamatan Srono berencana dalam waktu dekat akan melaporkan YS ke kepolisian.

Satu Tahun Enam Bulan telah berlalu, Rosilawati terus menunggu pengembalian uang senilai kurang lebih 96 juta rupiah dari saudari YS warga Desa Wonosobo Kecamatan Srono namun janjinya belum juga dipenuhinya.

Permasalahan uang itu berawal dari hubungan kerja sama usaha meminjam modal berupa uang kepada warga yang membutuhkan uang untuk usaha pada tahun 2017 lalu, kata Rosilawati kepada media Mitrapol saat ditemui dirumahnya. Kamis, (17/09/2020).

Lanjut Rosilawati,”Dulu pada tahun 2017 saya dan YS membuat kesepakatan kerja sama untuk usaha meminjam modal berupa uang kepada warga yang membutuhkan uang untuk usaha sehari-hari dalam membantu ekonomi keluarga mereka. Jadi saya selaku pendana dan YS sebagai penyalur dana saat itu usahanya berjalan dengan lancar,” bebernya.

Selanjutnya pada tanggal 04/04/2019, pekerjaan tersebut tidak lagi berjalan (macet) dan untuk meyakinkan saya, YS menyerahkan daftar nama-nama 62 orang warga yang pinjam uang dan membuat surat pernyataan bertanggungjawab atas kemacetan usahanya, namun setelah saya kroscek ke lapangan ternyata nama-nama itu Fiktif, hanya 1 orang dibenarkan YS, oleh karena itu bilamana dalam waktu dekat janji YS tidak dipenuhi maka saya akan mengadukan perkara ini ke Polisi, tegas Rosilawati.

Sementara saat ditemui dikediamannya, YS menjelaskan,”Saya minta untuk masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan, berhubung karena Mulyono yang dampingi saya masih sakit maka saya minta untuk dimundurkan pertemuannya,” Kata YS.

 

 

Pewarta : Rocky Sapulette

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *