Polres Jayawijaya gerebek Pabrik Miras Lokal dan menangkap Pelaku

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayawijaya – Kepolisian Resort (Polres) Jayawijaya, Papua melalui anggota Satuan Resnarkoba berhasil menangkap terduga penyuling minuman keras (miras) lokal jenis Cap Tikus (CT). Penangkapan dilakukan pada Jumat (18/9) di Jalan Yos Sudarso Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Kronologi penangkapan dimulai dari adanya informasi warga bahwa di Jalan Yos Sudarso terdapat tempat pembuatan minuman keras lokal. Pihak berwajib dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Jayawijaya, Iptu Sunardi, S.Sos kemudian mendatangi lokasi tersebut dan melakukan penggerebekan.

Dari penggerebekan itu, Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 buah jerigen ukuran 30 liter berisikan sekitar 20 liter minuman keras jenis CT, 4 buah Ember berisi pipa yang dipakai untuk menyuling serta barang bukti lainnya.

Selain barang bukti yang disita, Petugas juga berhasil mengamankan seorang pelaku pembuat Milo sekaligus pemilik pabrik minuman Cap Tikus tersebut.

Pelaku diketahui berinisial S (43).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dalam keterangan pers yang diterima MITRAPOL, Minggu, (20/9) meminta agar warga masyarakat di wilayah Papua untuk berhenti membuat, mengonsumsi dan mengedarkan minuman keras lokal yang dapat merusak kesehatan masyarakat tersebut.

“Minuman keras merupakan salah satu akar dari suatu tindak kejahatan dan kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua, mari kita mengajak serta keluarga maupun kerabat untuk tidak mengkonsumsi Miras karena akan merugikan diri kita sendiri maupun orang lain,”kata Kombespol. Kamal.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *