Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar ajak warga cegah Covid-19 dengan terapkan 3M

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar Desa Mayung Bripka Purwoko menghimbau warga yang sedang berkerumun untuk menjaga jarak fisik aman, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker sebagai salah satu cara yang efektif dalam mencegah penularan Covid 19 sesuai anjuran pemerintah menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Minggu (20/09/2020).

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Syamsul Huda, S.Ik.,SH.,M.Si melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.,MH, mengatakan dengan sambang warga yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas berbagai informasi dapat diserap akan apa yang menjadi potensi sosial.

“Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta jangan terpancing berita hoax / tidak benar,” ujarnya.

Ia berharap melalui sosialisasi 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang dilakukan secara terus menerus, masyarakat akan sadar dan mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan demikian mata rantai penyebaran covid secara perlahan bisa kita putus,” ujar Iptu Ngatidjan.

Ditambahkan Kapolsek Gunung Djati Iptu Abdul Majid, SH, yang mengatakan sambang warga Bhabinkamtibmas guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam mengantisipasi gukamtibmas sekaligus menyampaikan penerapan Protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB ) upaya pencegahan Penyebaran Virus Covid 19.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.IK.,M.Si, menginformasikan hal tersebut sekaligus penerapan Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat upaya pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB ) dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS ) dengan menggunakan Masker, Cuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak fisik aman, hindari kerumunan.

 

 

Pewarta : Hamdani/Darto/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *