Ringankan beban masyarakat, Gubernur Kaltara terbitkan Pergub No 44 dan 45 Tahun 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie telah menerbitkan Dua Peraturan Gubernur (Pergub) yaitu Nomor 44 Tahun 2020 Tentang Pemberian Kebebasan Wajib Pajak Balik Nama Kendaraan Bermotor dan Nomor 45 Tahun 2020 Tentang Kebebasan Keringanan Pokok dan Kebebasan Sanksi Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor.

Kedua Pergub yang ditetapkan sejak tanggal 1 September tersebut diterbitkan guna membantu masyarakat di tengah pandemik Covid-19

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kalimantan Utara, Syamsul. SH mewakili Kepala UPTD Eliyanto.SE, yang sedang ada tugas ke luar kota menyampaikan, Kedua Pergub tersebut diterbitkan untuk meringankan beban masyarakat di tengah maraknya pandemi Covid-19 saat ini, ujarnya. Saat di temui di ruang kerjanya Sabtu (19/9).

Lanjutnya, dalam hal ini pemerintah Provinsi Kalimantan Utara memberikan kesempatan kepada wajib pajak dengan memberikan keringanan pembayaran pajak balik nama kendaraannya.

Keringanan pajak yang diberikan berupa pembebasan sanksi administrasi bunga dan denda pajak kendaraan bermotor, dan Bea Balik Nama kendaraan bermotor kedua dan seterusnya (BBN II) yang tidak terdaftar di Kaltara.

Dengan adanya Pergub ini kita berharap adanya partisipasi dari wajib pajak untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Nunukan, pungkas Syamsul. SH.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *