Tegakan disiplin protokol kesehatan, Lurah Nambojaya gelar operasi yustisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Diikuti oleh para Ketua RW, Ketua RT, Srikandi LPM, Karang Taruna, Babinsa, Binamas serta Pokdarkamtimas, Lurah Nambojaya H. Samsu Rais memimpin operasi aman bersama dan wawaran Perwal No 78 Tahun 2020 Tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Minggu (20/9).

Operasi penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dilakukan dengan memberhentikan warga yang kedapatan keluar Rumah tanpa menggunakan Masker.

Pemberhentian ini bertujuan untuk mensosialisasikan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini petugas juga memberikan masker dan imbauan untuk menerapkan 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak kepada warga.

Bagi warga yang melanggar ketentuan akan diberikan sanksi denda 50 Ribu, Pencabutan berupa KTP, dan membersihkan patung untuk memberikan efek jera kepada warga yang melanggar.

Dalam kesemapat ini, Lurah Nambojaya H. Samsu Rais mengatakan,”Kegiatan razia seperti ini akan terus dilakukan secara rutin. Tidak hanya lingkungan warga, namun kegiatan juga akan menyasar ke Pasar, Sekolah, Mall dan tempat publik lainnya yang disinyalir menjadi pusat keramaian warga,” ujarnya.

“Diharapkan dengan pelaksanaan operasi yang dilaksanakan secara rutin oleh Tim Protokol Kesehatan COVID-19, Kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 semakin meningkat,” pungkasnya

 

 

Pewarta : Mardiansyah

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *