Tekan penyebaran Covid-19, Kodim 0429/Lamtim bersama Dinas terkait gelar Operasi Yustisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Jajaran Kodim 0429/Lamtim dan Polres Lamtim serta Pol-PP menggelar operasi yustisi. Hal ini terus dilakukan oleh Personil TNI-Polri dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.Selain itu juga dalam operasi yustisi adalah salah satu bentuk pendisiplinan masyarakat, dan bagi pelanggar protokol kesehatan dikenakan sangsi.

Komandan Kodim 0429/Lampung Timur Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan,dalam operasi yustisi dilakukan bersama dinas terkait dan sebagai sasaran lokasi keramaian.

“Operasi Yustisi dilakukan secara serentak mulai tingkat Koramil jajaran Kodim bersama dengan Polsek.Selain itu Satuan Pol-PP dan instansi terkait ini menyasar di berbagai lokasi yang berpotensi menyebarnya covid-19, seperi pasar tradisional, jalan raya serta desa-desa tiap kecamatan,” ungkap Damdim kepada awak media, Minggu (20/9/20).

Masih dikatakan Dandim, bahwa operasi Yustisi ada hal yang wajib dipatuhi serta sanksi sosial bagi masyarakat yang melanggarnya.

“Operasi Yustisi memberikan himbauan kepada masyarakat agar mewaspadai virus Corona.Salah satunya terpenting harus memakai masker,rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.Prihal sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan dikenakan hukuman berupa kerja sosial dan hukuman fisik.Penerapan hukuman bagi pelanggar protokol kesehatan diharapkan dapat memberikan efek jera, sehingga warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan ini,” katanya.

Sebagai penutup Dandim 0429/Lamtim,ia mengatakan bahwa operasi Yustisi akan dilakukan secara berkelanjutan.

“Mengingat sampai saat ini penyebaran virus Corona terus meningkat.Maka Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan gabungan oleh jajaran TNI-Polri dan Pol-PP serta instansi akan terus dilaksanakan guna menekan mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur,” tutupnya.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *