Tim gabungan evakuasi Kru Helikopter di Wilayah Paniai

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tim Gabungan TNI-Polri dan Basarnas melakukan evakuasi terhadap 3 orang korban Helikopter PK USS BELL 212 Milik PT. NUH (Nasional Ultility Helicopter) yang mengalami insiden dan mendarat darurat di wilayah Kabupaten Paniai, Provinsi Papua pada kamis (17/09) lalu.

Sebanyak tiga orang kru Heli yang menjadi korban ditemukan dalam keadaan selamat.

Ketiganya bernama Erik Kurniawan, Endi Nawalaga dan Aswar Jamal.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, Evakuasi menggunakan empat Helikopter yakni, milik Pemkab Mimika yang dioperasikan PT Asian One Air, helikopter milik PT Intan Angkasa Air Service, helikopter milik PT SGI milik PT Freeport Indonesia dan helikopter Caracal milik TNI AU.

“Ketiga korban ditemukan dalam keadaaan selamat dan telah dievakuasi. Ketiganya sementara mendapatkan penanganan medis di RSUD Nabire,” kata Kombespol Kamal dalam keterangan pers yang diterima MITRAPOL, Minggu, (20/9).

Sebelumnya, Helikopter jenis Bell 212 dengan pilot Capt. Endy Nawalaga, Capt. Erik Kurniawan, dan crew M Aswar Jamal terbang pada Kamis (17/9) sekitar pukul 10.47 wit membawa bahan makanan menuju 99 Kampung Ndeotadi yang ditempuh sekitar 45 menit dari Nabire.

Heli tersebut dinyatakan hilang kontak. Setelah melalui pencarian, keberadaan Heli tersebut ditemukan mendarat darurat di lokasi Cekungan Aliran Sungai Kabupaten Paniai.

 

Reporter AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *