Atasi permasalahan warga, Bhabinkamtibmas Paddinging lakukan Problem Solving

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak pencegahan kejahatan tindak pidana yang dapat menganggu situasi kamtibmas. Bhabinkamtibmas juga mengemban tugas pembinaan dan seorang pemimpin yang kuat yang harus punya terobosan kreatif.

Oleh karena itu Bhabinkamtibmas dituntut untuk menguasai lima fungsi teknis kepolisian sekaligus, diantaranya intel, reserse, shabara, lalu lintas, dan pembinaan masyarakat. Terutama untuk pencegahan konflik sosial kuncinya adalah kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Paddinging Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, Brigpol Mustari, Selasa (22/09/2020), melaksanakan giat problem solving permasalahan dugaan tindak pidana Penganiayaan yang melibatkan warga binaannya.

Sehubungan dengan masalah yang terjadi antar warga desa binaannya tersebut, Brigpol Mustari kemudian melakukan problem solving berupa mediasi permasalahan tersebut. Setelah melakukan proses mediasi, kedua orang warga binaanya yakni saudara Iswandy Eka Ansari dan saudara Aldi tersebut sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan kekeluargaan.

“Kami selaku pengembang fungsi Binmas Kepolisian dan ujung pelayanan di masyarakat akan menjembatani proses penyelesaian masalah dan memberikan solusi yang dapat di terima oleh kedua bela pihak sehingga hubungan antara kedua belah pihak tetap terjaga dan situasi kamtibmas tetap kondusif”, ucap Brigpol Mustari.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Mappakasunggu Polres Takalar, Iptu M. Natsir, S.Sos., menyampaikan bahwa “Kami selaku pimpinan di Polsek Mappakasunggu selalu memotifasi serta memberikan arahan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di desa binaanya masing-masing guna menjaga situasi agar tetap kondusif demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di masyarakat”. Ungkap Pak Kapolsek.

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *